Waspada
Waspada » Indonesia Tinggal Berharap Ahsan/Hendra
Headlines Olahraga

Indonesia Tinggal Berharap Ahsan/Hendra

Antara

BANGKOK (Waspada): Tim Bulutangkis Indonesia tinggal berharap kepada pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (foto) untuk meraih gelar juara ajang BWF World Tour Finals 2020 di Impact Arena.

Ahsan/Hendra ke semifinal usai mengalahkan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada laga terakhir Grup B lewat rubber game 18-21, 21-17, 21-11, Jumat (29/1). Pasangan berjuluk The Daddies itu pun total mengemas dua kemenangan selama babak penyisihan grup.

Kemenangan lainnya didapat atas Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov (Rusia) 21-18, 15-21, dan 21-17. Satu laga lainnya, yakni menghadapi Choi Solgyu/Seo Seung Jae (Korsel) harus berakhir dengan kekalahan untuk Ahsan/Hendra. Mereka tumbang dengan skor 19-21 dan 16-21.

Di babak semifinal, Ahsan/Hendra pun telah dinanti lawannya. Mereka akan menghadapi wakil Korsel, yakni Choi Solgyu/Seo Seung Jae.

Hendra/Ahsan menilai performa mereka pada laga pemungkas di babak grup lebih baik dibanding laga sebelumnya saat melawan Choi/Seo.

“Saya rasa permainan hari ini membaik dari yang kemarin. Kami lebih bisa menerapkan permainan dan strategi kami,” ucap Ahsan.

“Memang tidak bisa memaksa harus main 100 persen terus. Kami hanya ingin berusaha yang terbaik dan maksimal saja. Yang penting bisa enjoy dan berharap besok semifinal bisa lebih enjoy lagi,” ujar Ahsan menambahkan.

Jejak manis Ahsan/Hendra melenggang ke babak semifinal sayangnya tak bisa diikuti oleh empat wakil lain dari Indonesia. Dua wakil di ganda campuran, yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, harus tersingkir.

Praveen/Jordan gagal melaju ke babak semifinal usai kalah dari Seung Jae Seo/Yujung Chae (Korsel) di partai pamungkas Grup A dengan skor 10-21 dan 13-21. Dengan begitu, Praveen/Jordan hanya mengemas satu kemenangan di babak penyisihan grup ini.

Begitu juga dengan Hafiz/Gloria yang kandas di babak penyisihan grup setelah tumbang dari Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jamie di partai pamungkas Grup B. Laga berakhir dengan skor 21-17, 13-21, dan 13-21.

Dua wakil lain Indonesia yang gagal menembus babak semifinal ialah Anthony Sinisuka Ginting dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Anthony sudah dipastikan gagal lolos ke babak semifinal sejak kalah di partai kedua penyisihan Grup A.

Anthony kalah di tanga Viktor Axelsen (Denmark) dan juga Chou Tien Chen (Taiwan) pada babak ini. Tetapi di laga pamungkas, ia berhasil memenangi laga kontra Lee Zii Jia (Malaysia) dengan skor 21-12, 15-21, dan 21-13.

Sedangkan Greysia/Apriyani, mereka gagal melenggang ke semifinal setelah kalah di partai terakhir Grup A. Menghadapi wakil Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean, Greysia Apriyani kalah dengan skor 13-21 dan 17-21. Hasil ini membawa Greysia/Apriyani hanya menempati urutan ketiga di klasemen akhir Grup A. (m18/okz)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2