Waspada
Waspada » Imanuel Wanggai, OK John Merapat PSMS
Headlines Olahraga

Imanuel Wanggai, OK John Merapat PSMS

IMANUEL Wanggai dan OK John pose bersama Sekum PSMS Julius Raja dan Manajer Tim Mulyadi Simatupang setibanya di Medan. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): PSMS Medan rupanya belum selesai dalam memburu para pemain bintang jelang mengarungi Liga 2 Indonesia 2020.

Pelatih anyar PSMS, Gomes De Oliviera, mengakui timnya masih membutuhkan sejumlah pemain dari Liga 1. Gomez ingin timnya benar-benar kokoh di setiap lini.

“Imanuel Wangggai (Borneo FC) dan OK John (Barito Putra) sudah merapat, hanya saja untuk resminya masih akan dibicarakan dengan manajemen PSMS,” ujar Gomes, Senin (21/9).

“Intinya, selama masih ada waktu, tim pelatih akan mencari pemain yang terbaik, yakni pemain-pemain dari Liga 1. Karena target manajemen tim naik ke Liga 1,” tambahnya.

Mantan pelatih Madura United ini mengakui jika kedatangan Imanuel Wanggai dan OK John ke Medan memang merupakan rekomendasi tim pelatih. “Ya, dua pemain tersebut usulan saya karena kami menilai mereka pemain yang berkualitas,” ucapnya.

Ditanya siapa saja pemain yang bakal dicoret, mengingat saat ini PSMS sudah memiliki 30 pemain, Gomes mengatakan dirinya menilai saat ini tim terlalu gemuk.

“Saya hanya meminta kepada manajemen bahwa tim ini harus diperkuat pemain-pemain yang dibutuhkan saja. Mungkin 23 atau 25 pemain saja sudah cukup,” tegasnya.

“Harus pakai pemain yang benar-benar siap bermain. Kerahkan seluruh kemampuan untuk membawa PSMS promosi (ke Liga 1 musim depan),” katanya.

Sudah Di Medan

Terpisah, Sekum PSMS Julius Raja mengatakan Imanuel Wanggai dan OK John sudah berada di Medan. “Ya, keduanya juga sudah setuju untuk bergabung dengan PSMS,” katanya.

Selain Imanuel Wanggai dan pemain naturalisasi OK John, tersiar kabar sebelumnya kalau PSMS juga mengincar striker Arema FC, Kushedya Hari Yudo. “Memang awalnya kita berkeinginan meminjam Kushedya, tapi tidak jadi karena istrinya sedang hamil,” tambah Julius.

Khusus Imanuel Wanggai, dia sudah tampak ikut berlatih dengan Ferdinand Sinaga cs di Stadion Teladan Medan, Senin (21/9). Gelandang Borneo FC itu tampak mengenakan jersey PSMS nomor punggung 6.

Terkait perombakan pemain, Manajer PSMS Mulyadi Simatupang menargetkan selesai dalam waktu dekat. Pasalnya, Liga 2 2020 dengan format home tournament sudah di depan mata. Dijadwalkan kompetisi kasta kedua itu akan mulai bergulir pada 17 Oktober 2020.

PSMS sendiri selaku tuan rumah Grup D bakal bersaing ketat dengan klub-klub tangguh seperti Sriwijaya FC, Sulut United, Semen Padang, Persekat Tegal dan Persijap Jepara.

“Jadi satu minggu ini mungkin paling lama (rekrut pemain baru). Karena waktu tinggal satu bulan,” ujar Mulyadi.

Mulyadi yang juga Penanggungjawab PSMS ini pun memastikan bakal ada pemain anyar yang didatangkan dan pemain lama yang dicoret. Ia pun menargetkan dalam waktu dekat sudah ada pemain baru yang masuk.

Namun, hingga saat ini Mulyadi memang masih belum membeberkan secara pasti siapa-siapa saja pemain PSMS saat ini yang akan didepak. Begitu juga Mulyadi belum mengumumkan secara resmi nama-nama pemain baru yang pasti direkrut.

Sebelumnya, PSMS sudah merekrut sejumlah pemain bintang seperti Ferdinand Sinaga, Paulo Sitanggang, Hanis Saghara, Rahmad Hidayat, Yohanis Nabar, Abdul Rohim, hingga pemain senior Legimin Rahardjo. (m33)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2