Waspada
Waspada » Pilkada Medan Diikuti Pasangan Pelangi, Antusias Untuk Memilih Tinggi
Headlines Medan

Pilkada Medan Diikuti Pasangan Pelangi, Antusias Untuk Memilih Tinggi

MEDAN (Waspada): Kehadiran pasangan pelangi diyakini akan meningkatkan antusiasme masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan. Kalangan partai politik (parpol) diharapkan dapat menghadirkan pasangan pelangi sehingga membuat pilihan masyarakat lebih beragam.

“Sebagai kota yang dikenal dengan kemajemukannya, wajar jika parpol menghadirkan pasangan pelangi dalam Pilkada Kota Medan,” ujar Freddy Manalu (foto), aktivis pemuda Katolik yang juga aktif di dunia usaha, kepada wartawan, Rabu (26/8).

Freddy Manalu mengatakan, kehadiran pasangan pelangi tersebut juga akan membuat gairah demokrasi pada pilkada di Kota Medan lebih terasa.

Sebab, pilihan pasangan calon (paslon) yang dihadirkan oleh parpol lebih beragam, dan hal ini berimplikasi positif terhadap antusiasme masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya.

“Pasti ada efek positifnya. Masyarakat lebih antusias untuk menggunakan hak pilihnya, karena melihat ada paslon yang dianggap bisa mewakili mereka. Dan ini membuat antusiasme masyarakat jauh lebih meningkat,” jelasnya.

Freddy mengatakan, dari kalangan umat Kristen dan Katolik sendiri banyak sumber daya manusia (SDM) yang bisa dimajukan, baik sebagai calon wali kota atau wakil wali kota.

“Banyak SDM berkualitas dari kalangan umat Kristen dan Katolik yang bisa dimunculkan. Contohnya saja seperti Bapak Maruli Siahaan yang mendaftar sebagai Balon Wali Kota Medan atau Ibu Suryani Paskah Naiborhu yang mendaftar sebagai Balon Wakil Wali Kota Medan. Di luar dua nama itu, masih banyak SDM dari kalangan umat Kristen dan Katolik yang memiliki kemampuan dan kapasitas,” ujarnya.

Freddy Manalu juga mengatakan, kalangan pimpinan parpol didorong untuk menghadirkan pasangan pelangi dalam Pilkada Kota Medan.

“Sebelum masa pendaftaran di KPU Medan dibuka tanggal 4 sampai dengan 6 September 2020, kita masih berharap ada perubahan pasangan calon yang diusung parpol. Kita harapkan pimpinan parpol membuka ruang bagi pasangan pelangi untuk mengikuti kontestasi Pilkada Kota Medan,” ujarnya. (m06)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2