Ikadin Medan Akan Gelar Muscab - Waspada

Ikadin Medan Akan Gelar Muscab

  • Bagikan
KETUA DPC Ikadin Medan, Dr Azwir Agus SH MH (kiri) diabadikan bersama Ketua Umum DPP Ikadin, Sutrisno SH MH (tengah) dan Sekretaris DPC Ikadin Ibrahim Nainggolan SH MH. Waspada/Ist
KETUA DPC Ikadin Medan, Dr Azwir Agus SH MH (kiri) diabadikan bersama Ketua Umum DPP Ikadin, Sutrisno SH MH (tengah) dan Sekretaris DPC Ikadin Ibrahim Nainggolan SH MH. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Medan, akan melakukan regenerasi dan fungsi sebagai organisasi dengan mengadakan musyawarah cabang (Muscab) Tahun 2021, untuk memilih Ketua Umum dan Ketua Dewan Penasehat Ikadin Cabang Medan.

Muscab akan dilakukan karena periodesasi kepengurusan Ikadin Cabang Medan Pimpinan Ketua Umum, Dr Azwir Agus SH MHum, dan Sekretaris Umum, Ibrahim Nainggolan SH MH telah berakhir pada tahun 2020, namun karena ada hambatan terkait pandemi Covid-19 maka tertunda dan akan terlaksana proses musyawarah cabang tahun 2021 ini.

Dalam persiapan Muscab tersebut, telah dibentuk panitia pelaksana musyawarah cabang dan telah menyepakati pelaksanaannya pada tanggal 9 Oktober 2021 di Hotel Grand Kanaya dengan penerapan protokoler kesehatan.

“Selain itu, dilakukan penerapan musyawarah cabang secara Hybrid yaitu peserta ada yang offline dan ada peserta online, hal ini dilakukan karena pertimbangan pandemi dan aturan pembatasan kegiatan,” kata Ketua Panitia Pelaksana Muscab Ikadin Medan, Khairun Na’im SH MH didampingi Sekretaris Panitia, Bambang Indra Gunawan SH MHum bersama seluruh kepanitian dan Ketua DPC Ikadin Medan dan juga Ketua Bidang I Peradi Medan, Dr Azwir Agus SH MHum, Selasa (28/9).

Menurut Khairun, panitia pelaksana Muscab membuka pendaftaran dengan syarat yang telah ditentukan melalui mekanisme rapat dan telah dikonsultasikan kepada Ketua DPC Ikadin Medan, serta disesuaikan dengan Anggaran Dasar Dan Peraturan Rumah Tangga (AD/ART) Ikadin.

Adapun syarat tersebut antara lain, terbuka bagi seluruh anggota Ikadin yang memenuhi persyaratan sebagaimana tertuang dalam AD/ART. Terdaftar sebagai Advokat Anggota Ikadin dan Advokat Peradi Medan Jalan Sei Rokan. Aktif menjabat sebagai Pengurus Ikadin. Aktif mengikuti kegiatan Nasional Ikadin minimal satu kali kegiatan point a, b, dan c dibuktikan dengan surat keterangan dari ketua DPC Ikadin atau dibuktikan dengan bukti kartu anggota, sertifikat/atau surat lainnya.

Aktif sebagai advokat minimal telah aktif/berpraktik selama 5 tahun. Mengisi formulir pendaftaran dan menyerahkan uang kontribusi pendaftaran yang telah ditentukan oleh panitia pelaksana. Menyerahkan surat pernyataan bermeterai tidak pernah dijatuhi hukuman pidana.

Menyerahkan surat pernyataan dukungan dari anggota Ikadin Medan minimal 30 orang dengan catatan dukungan tersebut tidak bersifat ganda. Menyiapkan curicullum vitae (CV), visi-misi, serta program kerja untuk periode Kepengurusan Ikadin Cabang Medan 2021-2024.

Pendaftaran bakal calon Ketua Umum Ikadin Cabang Medan dibuka mulai 30 September 2021 dan ditutup 5 Oktober 2021. Pendaftaran dan kelengkapan syarat dapat menghubungi dan diserahkan kepada Panitia Pelaksana Muscab di Sekretariat Ikadin Cabang Medan Jalan Kenaga Raya, Komplek Asoka Trade Center No B-1 Medan (20133). “Diimbau kepada seluruh advokat anggota Ikadin Medan untuk melakukan registrasi ulang ke anggotaan di web ikadin: www.dpcikadinmedan.or.id,” tutur Khairun. (m15)

  • Bagikan