Ijeck Sangat Pantas Pimpin Partai Golkar - Waspada
banner 325x300

Ijeck Sangat Pantas Pimpin Partai Golkar

  • Bagikan
WAGUBSU Musa Rajekshah bersama kader senior Partai Golkar yang juga Rektor UMN Al-Washliyah Hardi Mulyono, dalam satu pertemuan. Waspada/Ist
WAGUBSU Musa Rajekshah bersama kader senior Partai Golkar yang juga Rektor UMN Al-Washliyah Hardi Mulyono, dalam satu pertemuan. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Nama Wagubsu Musa Rajekshah (Ijeck), yang masuk sebagai calon Ketua Partai Golkar Sumut periode 2020-2025 semakin santer dibicarakan.

Kesediaan Ijeck, maju sebagai calon ketua diyakini dengan niat membesarkan Partai Golkar dan menjalankan program mensejahterakan rakyat.

Dukungan kepada Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Ijeck, disampaikan kader senior Partai Golkar Sumut yang kini menjabat sebagai Rektor Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al-Washliyah Dr. H. Hardi Mulyono.

Dia menyampaikan pendapatnya ketika dihubungi Waspada via telepon selular, Selasa (18/2).

Hardi Mulyono, yang pernah menjadi anggota DPRD Medan dua periode (1999-2004 dan 2004-2009), itu gamblang menyebutkan bahwa Ijeck, sangat pantas memimpin Partai Golkar Sumut.

Salah satu alasannya, kepentingan pribadi Ijeck, sangat kecil dibanding dengan calon-calon lainnya.

‘’Saya hafal benar dengan kader yang maju sekarang ini. Anda boleh sebutkan satu persatu. Mayoritas tujuannya untuk kepentingan pribadi atau kelompoknya,’’ kata Hardi Mulyono.

Mantan anggota DPRD Sumut periode 2009-2013 ini menilai wajar bila ada banyak sebab yang membuat seseorang ingin menjadi ketua Partai Golkar.

Namun keinginan paling buruk itu adalah bila bertujuan memperkaya diri dan kerabatnya. ‘’Dan itu pulalah yang paling banyak,’’ katanya.

Berkaitan dengan itulah, Hardi, yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Partai Golkar Sumut ini mengimbau, kepada DPD II Partai Golkar (pemilik suara), jeli melihat kandidat yang muncul pada Musda nanti.

Dia menyarankan untuk memilih figur yang paling sedikit menggunakan partai untuk kepentingan pribadinya.

Untuk Kepentingan Politik Saja

Menjawab pertanyaan, Hardi Mulyono, menyebutkan pasti Ijeck memiliki tujuan pribadi maju sebagai ketua Golkar. Namun dia yakin hanya sebatas untuk kepentingan politik saja.

‘’Sementara manfaatnya bagi Golkar akan sangat besar. Yakni, Golkar dapat bersinergi untuk melaksanakan program-program pemerintah guna mensejahterakan rakyat,’’ sebutnya.

Sebagai pribadi, menurut Hardi, sosok Ijeck, juga diyakini akan dapat lebih membesarkan Partai Golkar ke depan. Karena di masyarakat selama ini, Ijeck hampir dilihat tidak pernah memiliki cacat dalam bergaul.

Sikapnya yang ramah, santun, hormat pada senior, dan agamis, membuatnya sangat terterima dimanapun dia berada.

Dan yang paling utama, menurut Hardi, Ijeck sudah memiliki modal finansial yang lebih dari cukup. Artinya, Golkar tidak akan dibawanya untuk memperkaya diri dan kelompoknya.

‘’Karena seperti yang saya sebut tadi, yang paling parah tujuan seseorang ingin menjadi ketua, adalah ingin memperkaya diri,’’ sebut Hardi Mulyono. (m12)

  • Bagikan