Waspada
Waspada » Ibu Dan Anak Perlu Kesejahteraan Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Aceh Tamiang
Aceh Headlines

Ibu Dan Anak Perlu Kesejahteraan Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Aceh Tamiang

KADIS FPMKPPKB Kabupaten Aceh Tamiang, Mix Donal, SH. Waspada/Muhammad Hanafiah
KADIS FPMKPPKB Kabupaten Aceh Tamiang, Mix Donal, SH. Waspada/Muhammad Hanafiah

KUALASIMPANG (Waspada): Ibu dan anak serta masyarakat Aceh Tamiang memang perlu mendapat perhatian dari Pemkab Aceh Tamiang agar masyarakat dapat sejahtera pada suasana pandemi Covid-19 yang saat ini masih berstatus orange Covid-19.

Hal itu diungkapkan oleh Kadis Pemberdayaan Masyarakat Kampung, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPMKPPKB) Aceh Tamiang, Mix Donal, SH menjawab pertanyaan Waspada di Ruang kerjanya, Jumat (13/11)sore.

“Dari dana refocusing Rp15 Miliar yang bersumber dari APBA Tahun Anggaran 2020, DPMKPPKB Aceh Tamiang mendapat kucuran dana sebesar Rp850 juta untuk membuat berbagai program pada masa pandemi Covid-19 di daerah ini,” ungkap Mix Donal.

Menurut Mix Donal, dana tersebut digunakan untuk membuat program ketahanan pangan pembagian sembako, penanbahan makanan tambahan bagi anak-anak dan ibu di Posyandu, perbaikan gizi dan kegiatan PKK serta kegiatan lainnya yang sangat bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat Aceh Tamiang pada suasana Pandemi Covid-19.

“Tujuan program tersebut untuk memberikan kesejahteraan kepada ibu dan anak di daerah ini,” tegas Donal.

Selain itu, sebutnya lagi, ada juga program penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa untuk 19,997 Kepala Keluarga (KK) dan setiap KK mendapat bantuan sebesar Rp600 ribu.

Total penyaluran BLT Dana Desa untuk tahap I Periode Bulang April-Mei-Juni 2020 mencapai Rp11,998,200.000 se Aceh Tamiang.

Donal menyebutkan untuk Periode II Bulan Juli-Agustus-September 2020 sebesar Rp300 ribu/KK dan Periode III bulan Oktober-November-Desember 2020 sebesar Rp300,000/KK sedang menunggu proses pencairan dana desa dari Pemerintah Pusat untuk Kabupaten Aceh Tamiang.

Menurut Donal, program BLT Dana Desa untuk membantu masyarakat pada masa pandemi Covid-19.

“Masyarakat harus bersabar dan tetap mematuhi imbauan Pemkab Aceh Tamiang yaitu pakai masker, jaga jarak, mencuci tangan dan meningkatkan imunitas tubuh agar pandemi Covid-19 bisa cepat berakhir di Aceh Tamiang sehingga aktivitas masyarakat bisa berjalan normal seperti sebelum adanya pandemi Covid-19,” pesan Mix Donal. (b14)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2