Husni Mustafa Sosialisasikan UU Perlindungan Anak - Waspada

Husni Mustafa Sosialisasikan UU Perlindungan Anak

  • Bagikan
ANGGOTA DPR RI Komisi VIII HM Husni Mustafa SE melakukan Sosialisasi Undang-Undang No.23/2002 Tentang Perlindungan Anak di Kantor Desa Bangun Purba, Selasa (4/8). Waspada/Arianda Tanjung
ANGGOTA DPR RI Komisi VIII HM Husni Mustafa SE melakukan Sosialisasi Undang-Undang No.23/2002 Tentang Perlindungan Anak di Kantor Desa Bangun Purba, Selasa (4/8). Waspada/Arianda Tanjung

DELISERDANG (Waspada): Anggota DPR RI Komisi VIII HM Husni Mustafa SE melakukan kunjungan kerja sekaligus Sosialisasi Undang-Undang No 23/2002 Tentang Perlindungan Anak di Kantor Desa Bangun Purba, Selasa (4/8).

Dalam pemaparannya, Husni Mustafa menjelaskan jika ada peraturan tentang Perpu No 1 tahun 2016 yang isinya seputar anak sebagai generasi penerus bangsa yang nantinya berperan dalam pembangunan nasional.

“Untuk itu, sudah semestinya anak wajib mendapatkan perlindungan sesuai dengan undang-undang yang berlaku. Ini juga menjadi tugas kita bersama untuk menjaga generasi penerus bangsa tersebut,” katanya.

Dikatakan jika sesuai dengan undang-undang yang berlaku negara juga menjamin hak anak.

“Termasuk hak menjamin perlindungan dari maraknya aksi kriminalitas dan penyimpangan seksualitas terhadap anak,” katanya.

Di sisi lain, Husni Mustafa juga menerima banyak aspirasi dari masyarakat Bangun Purba.

Mulai dari bantuan sosial, insfrastruktur, dan lainnya.

Camat Bangun Purba, Raden Mewah Ristanto, didampingi Sekdes Bangun Purba, Jimmi Elias Saragih, berterimakasih atas kunjungan yang dilakukan anggota DPRI RI Husni Mustaga ke Desa Bangun Purba.

Terlebih di tengah situasi Pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Diharapkan kepada masyarakat agar dapat menyampaikan aspirasinya kepada Bapak Husni Mustafa. Karena beliau merupakan anggota DPR RI yang memiliki kewenangan untuk menyampaikannya ke pemerintah pusat. Misalkan tentang masalah banjir, BPJS Kesehatan, bantuan sosial, dan lainnya. Inilah moment yang tepat untuk menyalurkan aspirasi,” tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kapolsek Bangun Purba, AKP Sudarjanto SH, Sekretaris Husni Center Arifin Husein, dan undangan lainnya.

Dalam kegiatan ini juga, Husni Mustafa menyalurkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat Bangun Purba. (m33)

  • Bagikan