Waspada
Waspada » Hj Yulidar Bugis Lantik Pengurus PD IPEMI Simalungun 2021-2026
Headlines Medan

Hj Yulidar Bugis Lantik Pengurus PD IPEMI Simalungun 2021-2026

MEDAN (Waspada): Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Sumut Hj Yulidar Bugis SE melantik Dra Hj Hidayah Herlina Gusti Nasution sebagai Ketua PD IPEMI Simalungun periode 2021-2026, Rabu (24/2).

Kegiatan diselenggarakan di Hotel Haropan Tigaras, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

PD Simalungun merupakan PD ke-21 yang dibentuk di bawah kepengurusan PW IPEMI Sumut.

Seusai prosesi, turut pula dilangsungkan pelantikan 17 pengurus cabang di bawah PD IPEMI Simalungun.

Pelantikan pengurus IPEMI Wilayah Simalungun dihadiri oleh Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Simalungun H Zonny Waldi yang merupakan suami dari Ketua PD IPEMI Simalungun Dra Hj Hidayah Herlina Gusti Nasution.

Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Simalungun H Zonny Waldi, dalam arahannya menyampaikan, bahwa salah satu sumber pembangunan yang masih belum digarap dengan serius adalah potensi kaum perempuan.

Sebagai negara dengan mayoritas muslim terbesar di dunia, maka para muslimah di Indonesia harus diberdayakan di segala bidang agar segala potensi yang dimiliki para muslimah bisa digali dengan maksimal.

Dengan penggalian potensi yang dimiliki para muslimah yang berada di Kabupaten Simalungun, H Zonny Waldi yakin para muslimah nantinya akan dapat berperan nyata untuk meningkatkan kepercayaan diri masyarakat Indonesia.

Ia juga berharap agar IPEMI Simalungun dapat membantu pertumbuhan ekonomi, menciptakan lapangan pekerjaan yang baru, pemerataan kesempatan bekerja serta mengurangi angka kemiskinan.

Juga mampu memberikan kontribusi yang positif untuk meningkatkan peran dan produktivitas UMKM serta handicraft di Tano Habonaron Do Bona.

Ketua PW IPEMI Sumut Hj Yulidar Bugis, SE dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah setempat serta para stake holder dan pihak-pihak yang telah membantu dan mendukung atas terbentuknya pengurus IPEMI Simalungun.

“Tugas dan tanggungjawab pengurus IPEMI dalam menjalankan kepemimpinan di organisasi yang menaungi para pelaku usaha ini tentu tidaklah mudah dilaksanakan dan dijalankan. Diperlukan kemauan dan kemampuan untuk berusaha terus tanpa mengenal lelah agar menuai hasil yang baik, “ujar Hj Yulidar Bugis.

Ia mengimbau kepada seluruh pengurus yang baru dilantik agar menjadikan momentum pelantikan sebagai amanah yang harus diemban dengan baik.

Selain itu, para pengurus juga harus saling mengingatkan agar kepengurusan dapat menghasilkan rekam jejak yang terbaik bagi perkembangan IPEMI pada masa mendatang.

Ia meminta, PD IPEMI Simalungun untuk bersama dengan seluruh pengurus IPEMI kota dan kabupaten lainnya saling bersinergi untuk menghasilkan kemajuan bagi kaum perempuan pelaku usaha dan juga turut serta berperan dalam penguatan ekonomi daerah dan nasional.

Sementara itu, Dra Hj Hidayah Herlina Gusti Nasution selaku Ketua IPEMI Simalungun dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan ketua umum dan jajaran kepengurusan IPEMI lainnya, yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk memimpin organisasi tersebut.

Ia bertekad untuk membesarkan dan mengibarkan pataka IPEMI sampai Nagori yang ada di Tanoh Habonaron Do Bona.

Ia juga memohon kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih agar turut serta memperhatikan dan membina IPEMI yang baru terbentuk di Kabupaten Simalungun, sehingga bisa berkembang lebih baik lagi.

Sehari sebelumnya, Ketua IPEMI Sumut Hj Yulidar Bugis, SE, juga hadir sebagai pembicara dalam workshop pra pelantikan di lokasi yang sama, bertema “Motivasi dan Success Story dan Kisah Seputar IPEMI”.

Selain itu dihadirkan juga Pelatihan Decoupage yang dipandu oleh Dr Hj Maghdalena (Ketua IPEMI Binjai).

Pelantikan pengurus PD IPEMI Simalungun dihadiri oleh para pengurus PD dan PC IPEMI dari berbagai kab/kota di Sumut. (m06)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2