Hasil Rapid Test, Keluarga Besar Sekdako Langsa Non Reaktif - Waspada

Hasil Rapid Test, Keluarga Besar Sekdako Langsa Non Reaktif

  • Bagikan
PETUGAS Kesehatan dari Puskesmas Langsa Barat saat melakukan rapid test keluarga besar Sekda Kota Langsa dengan hasil non reaktif, Jumat (4/9). Waspada/dede
PETUGAS Kesehatan dari Puskesmas Langsa Barat saat melakukan rapid test keluarga besar Sekda Kota Langsa dengan hasil non reaktif, Jumat (4/9). Waspada/dede

LANGSA (Waspada): Pasca Sekda Kota Langsa, Said Mahdum Madjid dinyatakan Covid-19, Petugas Kesehatan dari Puskesmas Langsa Barat melakukan rapid test keluarga besar Sekda Kota Langsa dengan hasil non reaktif, Jumat (4/9).

Kepala Dinkes Kota Langsa, dr Herman, melalui Sekretaris, Erizal SKM, mengatakan, lima orang yang kontak erat dengan Sekdakota Langsa diantaranya istri, anak, dan berapa orang keluarga telah dilakukan rapid test dan swab.

“Rapid test dan swab yang dilakukan, Kamis (3/9) terhadap 5 orang, Alhamdulillah hasilnya mereka semua non reaktif,” ujarnya.

Sementara Kepala Puskesmas Langsa Barat, Ayu Artlinta,SKM, MKes, menambahkan, total yang dirapid test hari ini sebanyak 55 orang terdiri dari 11 orang keluarga mulai dari orang tua, anak dan keluarga lainnya, 12 orang pekerja di Percetakan Erna Advertasing, 11 orang pekerja di Rangkang Kupi, 2 orang pembantu rumah tangga, 19 orang Satpol PP yang berjaga di rumah Sekda Kota Langsa.

Sedangkan, istri, anak, sopir dan ajudannya telah dirapid test pada Kamis (3/9) dan hasilnya non reaktif. “Alhamdulillah hasil rapid test semua keluarga besar Sekda dan orang-orang terdekat lainnya, hasilnya non reaktif,” ucapnya.

Diungkapkan Ayu, rapid test ini dilakukan bertujuan agar memastikan seluruh orang-orang terdekat Sekda Kota Langsa aman dari Covid-19.

Selain itu, agar masyarakat tidak merasa cemas dan khawatir terhadap penyebaran Covid-19 di Kota Langsa.

“Saya berharap kepada keluarga besar Sekda Kota Langsa dan masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan hindari keramaian,” tutupnya.

Pemilik Rangkang Kupi, Poen Biet yang ditemui wartawan menyatakan, Alhamdulillah hasil rapid test keluarga besar Rangkang Kupi, termasuk para pekerja di cafe dan percetakan setelah ditest hasilnya non reaktif.

“Hasil rapid test kami semua non reaktif, berarti percetakan dan cafe steril dari terpapar Covid-19 ini. Insya Allah, kegiatan di cafe dan percetakan diperbolehkan berativitas oleh pihak terkait karena dinyatakan aman dari paparan wabah Covid-19 itu,” tandasnya. (b13)

  • Bagikan