Waspada
Waspada » Harimau Mengganas Di Bahorok, 4 Sapi Dimangsa Kurang Dari Dua Pekan
Headlines Sumut

Harimau Mengganas Di Bahorok, 4 Sapi Dimangsa Kurang Dari Dua Pekan

 

BAHOROK (Waspada): Harimau Sumatera mengganas di Kecamatan Bahorok Langkat. Dalam beberapa hari ini, atau kurang dari dua pekan, 4 ekor sapi (lembu) warga tewas dimangsa.

Informasi yang dihimpun, Kamis (7/1), harimau kembali memangsa dua ekor sapi warga pada Rabu (6/1) sekitar pukul 08:00.

Kedua ekor sapi tersebut, merupakan milik Zainuddin, 55, warga Dusun VII, Desa Timbang Lawan, Kecamatan Bahorok.

Sebelum peristiwa ini terjadi, tepatnya pada Selasa (5/1) sekira pukul 18:00, dua ekor lembu ternak tersebut diikat oleh pemiliknya di kebun sawit milik Narudin Sembiring, yang berjarak dari permukiman sekitar 1 Km dan selanjutnya pemilik lembu meninggalkan lembu peliharaannya.

Kesokan harinya, sekira pukul 07:30, seorang warga melintas di areal kebun milik Narudin Sembiring dan dia melihat dua ekor lembu dalam keadaan mati.

Ketika itu, posisi lembu dalam kondisi terlentang dengan keadaan satu ekor lembu masih utuh, leher tampak luka bekas diterkam harimau, dan satu ekor lembu lainnya dengan posisi bagian belakang ekor sudah habis.

Kemudian, temuan ini dilaporkan ke masyarakat sekitar dan masyarakat memberitahu kepada pemilik lembu serta Kepala Desa Ngemat Ginting.

Sebelumnya, Jumat (25/12), dua ekor sapi milik Brahmana Depari, warga Dusun III, Desa Lau Damak dan Umar Sitepu warga Sampe Raya, Bahorok, juga menjadi korban keganasan hewan buas tersebut.

Kapolsek Bahorok AKP P Hutagaol, saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa ini. “Tim kita sudah cek TKP dan amankan status quo. Kita juga sudah berkoordinasi dengan personel Balai Besar TNGL Wilayah Bukit Lawang,” ucapnya. (a34/a03)

Teks foto: Sapi warga Bahorok, Langkat, tewas dimangsa harimau di areal perkebunan sawit. (Waspada/ist)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2