Hari Ini Bantuan Beasiswa Pemkab Nagan Raya Dicairkan - Waspada

Hari Ini Bantuan Beasiswa Pemkab Nagan Raya Dicairkan

  • Bagikan
MAHASISWA dan santri berprestasi menerima bantuan beasiswa yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Nagan Raya di Kantor Bupati setempat, Rabu (28/7). Waspada/Muji Burrahman
MAHASISWA dan santri berprestasi menerima bantuan beasiswa yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Nagan Raya di Kantor Bupati setempat, Rabu (28/7). Waspada/Muji Burrahman

NAGAN RAYA (Waspada): Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya mulai hari ini menyalurkan atau mencairkan bantuan beasiswa kepada mahasiswa dan santri, Rabu (28/7).

Penyerahan yang dilakukan secara simbolis tersebut langsung diserahkan oleh Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham SE di Kantor Bupati Nagan Raya.

Kabag Kesra Setdakab Nagan Raya, Baihaqi Husein mengatakan, jumlah penerima beasiswa untuk tahun ini sebanyak 4677 orang terdiri mahasiswa berprestasi sebanyak 1405 dan santri salafi atau modern sebanyak 3272 orang.

“Jumlah total bantuan beasiswa yang disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten Nagan Raya sebanyak Rp3,074 miliar dan hari ini akan kita serahkan secara simbolis yang dilakukan Bapak Bupati Nagan Raya,” kata Baihaqi.

Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham SE meminta maaf kepada seluruh mahasiswa dan santri atas keterlambatan penyaluran beasiswa yang seharusnya ini disalurkan pada 2020 dan saat itu ada kendala sehingga baru pada hari ini dapat disalurkan.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Nagan Raya meminta maaf kepada adik mahasiswa atas keterlambatan penyaluran ini dan kami harapkan apa yang kita berikan pada hari ini dapat sedikit terbantu dan menyemangati adik mahasiswa dalam menempuh pendidikan baik dalam negeri maupun luar negeri,” pinta bupati.

Seorang penerima beasiswa Fina Andria yang lagi menempuh pendidikan S1 Luar Negeri di Universitas Al Azhar Mesir mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Nagan Raya atas bantuan yang diserahkan pada hari ini. (b22)

  • Bagikan