Hadapi Seleksi CPNS, Disdik Pidie Gelar Bimbel Untuk Guru Non PNS - Waspada
banner 325x300

Hadapi Seleksi CPNS, Disdik Pidie Gelar Bimbel Untuk Guru Non PNS

  • Bagikan
KEPALA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pidie, Drs Ridwandi memantau kegiatan Bimbel untuk guru non PNS di SDN 1 Sigli, Kabupaten Pidie, Senin (7/6). Waspada/Muhammad Riza
KEPALA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pidie, Drs Ridwandi memantau kegiatan Bimbel untuk guru non PNS di SDN 1 Sigli, Kabupaten Pidie, Senin (7/6). Waspada/Muhammad Riza

SIGLI (Waspada): Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pidie, laksanakan Bimbingan Belajar (Bimbel) bagi 150 orang guru non PNS di daerah itu.

Kegiatan yang dilaksanakan di lima titik lokasi, ini bekerja sama dengan FKIP Unsyiah.

Bimbel ini berlangsung selama lima hari, terhitung dari Senin sampai Jumat (7-11/6) full hingga sore.

Kadisdik Pidie Drs Ridwandi, mengatakan kegiatan Bimbel ini suatu bentuk perhatian Disdik Pidie dalam membantu para guru non PNS, agar mereka sukses atau lulus dalam seleksi Calon Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang rencanya akan dibuka pendaftaran pada Agustus 2021.

“Ini pendampingan oleh F-KIP Unsyiah” katanya.

Koordinator Bimbel dari F-KIP Unsyiah, Dr Saminan Ismail, MPd berharap para guru yang sudah lama tidak belajar tentang kebangsaan, pedagoki, juga tentang professional.

Ini sesungguhnya pihak kementrian memberikan 39 modul.

Dari 39 modul ini, modul rata-rata 200 halaman, sampai 300 halaman.

Inilah dalam waktu singkat para guru ini tidak akan mampu habis membaca modul yang begitu banyak.

Makanya sebut dia pihak Unsyiah mencoba mendampingi para guru dengan pengalamanya sebagai guru PPG di Unsyiah, membatu mereka membuat tiga modul utama.

Lima hari dilatih dalam tiga modul tersebut, diharapkan para guro non PNS Pidie yang mengikuti Bimbel, ini diharapkan dapat diberi kemudahan bagi para guru non PNS saat mengikuti seleksi nantinya.

“Semoga Pidie dengan jatah quata yang diberikan pemerintah bisa kita ambil semuanya” tandasnya. (b06)

  • Bagikan