Habiskan Miliaran Rupiah, Rehab Sekolah Di Aceh Tenggara Diduga Bermasalah - Waspada
banner 325x300

Habiskan Miliaran Rupiah, Rehab Sekolah Di Aceh Tenggara Diduga Bermasalah

  • Bagikan
KEPALA Dikbud Kabupaten Aceh Tenggara, Bakri Saputra. Waspada/Seh Muhammad Amin
KEPALA Dikbud Kabupaten Aceh Tenggara, Bakri Saputra. Waspada/Seh Muhammad Amin

KUTACANE (Waspada): Pembangunan rehab berat yang menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) SD dan SMP di Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) senilai sekitar milyaran rupiah diduga bermasalah.

Pasalnya, adanya ditemukan kejanggalan pembangunan tersebut saat Waspada terima informasi dari salah seorang sumber yang meminta namanya dirahasiakan pada Selasa (22/9) siang.

Dikatakan sumber, kegiatan rehab yang seharusnya langsung ditangani kepala sekolah namun kenyataannya dilapangan kegiatan swakelola tersebut kuat dugaan ditangani rekanan.

“Hal ini sangat disayangkan,” ujarnya.

Jika kegiatan rehab fisik tersebut berkualitas seperti kusen jendela kayu dan pemasangan rangka baja dan lainnya yang bagus diharapkan.

Walau kegiatan tersebut saat ini diduga sudah bermasalah.

“Jika masalah tersebut mencuat kepermukaan di Aceh Tenggara dipastikan akan diperoses kepala sekolah mulai dari SD dan SMP oleh Aparat Hukum,” sebut sumber menambahkan.

Kepala Dikbud Agara, Bakri Saputra, Spd ketika konfirmasi Waspada melalui selulernya pada Selasa (22/9), mengatakan, pelaksanaan kegiatan rehab berpedoman ke permendikbud tentang juknis dana DAK SD dan SMP.

“Saat ini semua kegiatan sedang berjalan,” terang kadisbud. (Cseh)

  • Bagikan