Waspada
Waspada » Gugus Tugas Benarkan Kasir Brastagi Meninggal Positif Covid-19
Headlines Medan

Gugus Tugas Benarkan Kasir Brastagi Meninggal Positif Covid-19

KARYAWAN Brastagi Supermarket sedang menjalani rapid test, Selasa (19/5) pagi, menyusul ditemukannya karyawan yang terpapar virus Corona. Waspada/Surya Efendi
KARYAWAN Brastagi Supermarket sedang menjalani rapid test, Selasa (19/5) pagi, menyusul ditemukannya karyawan yang terpapar virus Corona. Waspada/Surya Efendi

MEDAN (Waspada): Gugus Tugas benarkan kasir Brastagi meninggal positif Covid-19.

‘’Benar. Data yang disampaikan ke gugus tugas seorang pasien meninggal dunia di rumah sakit Murni Teguh adalah seorang kasir di Brastagi Supermarket,’’ ucap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut, Mayor Kes dr Whiko Irwan, Selasa (19/5) malam.

Pasien yang meninggal tersebut, kata Whiko, seorang perempuan bernama Chai Chen Sulastri, usia 57 tahun, meninggal dunia Minggu (17/5), setelah sempat menjalani perawatan di RSU Murni Teguh Medan dengan status positif Covid-19 lewat test PCR.

Setelah test PCR Gugus Tugas benarkan kasir Brastagi meninggal positif Covid-19.

Sebelumnya, Camat Medan Petisah, Agha Novrian membantah adanya kabar yang menyatakan bahwa ada karyawan Brastagi Supermarket Jalan Gatot Subroto (Gatsu) Medan meninggal setelah positif Covid-19.

“Info dari pihak manajemen tidak betul ada karyawan Brastagi yang meninggal di RSU Murni Teguh,” kata Agha Novrian kepada wartawan saat seluruh karyawan Brastagi Supermarket tersebut dirapid test, Selasa (19/5) pagi.

Dia mengatakan, yang benar adalah ada karyawan positif Covid-19 dan sedang dirawat di RSU Bunda Thamrin.

Atas pernyataan camat tersebut, salah seorang warga kepada Waspada mengaku heran dan menyebutkan Camat Medan Petisah seolah-olah sebagai juru bicara Brastagi Supermarket.

‘’Pak Camat merangkap tugas menjadi juru bicara Brastagi Supermarket,’’ ucap warga tersebut.

Sebelumnya ditemukan 14 karyawan Brastagi Supermarket reaktif. Itu diketahui setelah 108 karyawan Brastagi Supermarket Jalan Jend Gatot Subroto (Gatsu) Medan selesai dirapid test (tes cepat) Covid-19.

Dari 108 karyawan tersebut, ada 14 karyawan hasilnya reaktif.

14 karyawan ini langsung swab dan saat ini masing menunggu hasil swabnya.

Pantauan Waspada, satu persatu karyawan Brastagi Supermarket tersebut masuk ke dalam rumah yang terletak di bagian belakang dan terpisah dengan gedung Brastagi Supermarket Gatsu tersebut. (m29)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2