Waspada
Waspada » Gudang DPKK Abdya Terbakar
Aceh Headlines

Gudang DPKK Abdya Terbakar

Kondisi gudang milik DPKK Abdya yang terbakar, usai dilakukan upaya pemadaman oleh petugas pemadam BPBK Abdya, Sabtu (20/2). Waspada/Syafrizal
Kondisi gudang milik DPKK Abdya yang terbakar, usai dilakukan upaya pemadaman oleh petugas pemadam BPBK Abdya, Sabtu (20/2). Waspada/Syafrizal

BLANGPIDIE (Waspada): Kobaran api menghanguskan gudang milik Dinas Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan Kabupaten (DPKKK), Aceh Barat Daya (Abdya), yang berada di belakang kantor itu kawasan kompleks perkantoran Bukit Hijau, Blangpidie, Sabtu siang (20/2) sekitar pukul 13:20 WIB.

Informasi diterima Waspada menyebutkan, kebakaran yang hampir meratakan bangunan gudang DPKK Abdya itu, pertama sekali diketahui sejumlah pegawai, yang langsung melaporkan kejadian itu kepada petugas Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (Abdya) Abdya.

Guna menanggulangi kobaran api yang kian melalap bangunan gudang itu, agar tidak merembes ke bangunan lain di sekitarnya (satu kompleks), seperti kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), kantor BPM4, kantor Bupati, kantin perkantoran, Dinas Kesehatan, juga gudang logistik Dinas Sosial, tim BPBK Abdya menurunkan dua unit armada damkar ke lokasi kebakaran.

Kabid Kesiapsiagaan dan Penanggulangan Kebakaran BPBK Abdya, Rahman Muslim di lokasi mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum bisa memprediksi dari mana sumber api berasal. Yang jelas katanya, api tiba-tiba muncul dari bagian belakang gedung DPKK. “Setelah mendapat laporan, kita langsung turunkan 2 unit armada damkar,” sebutnya.

Rahman Muslim juga mengaku belum bisa memprediksi berapa kerugian akibat kebakaran itu, karena sedang sterilisasi pada lokasi kebakaran. “Api hanya menghanguskan dinding bangunan saja. Sementara barang-barang lainnya dapat diselamatkan,” pungkas Rahman.

Berkat kesiagaan petugas pemadam, api berhasil dilumpuhkan dalam waktu kurang lebih setengah jam. Di lokasi kebakaran, juga terlihat Wakil Bupati Abdya Muslizar MT, memantau langsung proses pemadaman api.(b21)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2