Waspada
Waspada » Gubsu Minta Ferdinand Sinaga Bantu PSMS
Headlines Olahraga PSMS Medan

Gubsu Minta Ferdinand Sinaga Bantu PSMS

PENGURUS PSMS Medan bersama Ferdinand Sinaga pose bersama Gubsu Edy Rahmayadi usai beraudiensi di Rumah Dinas Gubsu, Senin (20/7). Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Pengurus PSMS Medan bersama calon pemain anyarnya Ferdinand Sinaga melakukan audiensi dengan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi di Rumah Dinas Gubsu, Senin (20/7).

Dalam audiensinya tersebut, Edy Rahmayadi yang sekaligus sebagai Pembina PSMS menyambut baik kehadiran mantan striker Timnas Indonesia itu.

Dirinya berharap kehadiran Ferdinand Sinaga nantinya dapat berkontribusi dalam mengantarkan skuad Ayam Kinantan promosi ke Liga 1.

“Saya senang dengan pendirian dan komitmen Ferdinand datang ke Medan. Saya berharap kedatangannya dapat membantu PSMS naik ke kompetisi kasta tertinggi (Liga 1) sepakbola nasional,” ujar Gubsu Edy Rahmayadi melalui Sekum PSMS Julius Raja.

Tak hanya itu, Edy pun meminta pengurus PSMS kembali mencari pemain Liga 1 asal Sumut untuk turut membela PSMS. “Pak Edy meminta pengurus PSMS cari lagi pemain Liga 1 yang berposisi gelandang untuk main di PSMS,” tambah Julius.

Gubsu juga meminta agar tidak ada lagi masalah-masalah terkait dualisme kepengurusan. Ini agar PSMS bisa lebih fokus dalam menghadapi kompetisi. “Saya tidak mau lagi ada dengar masalah-masalah PSMS yang lain. PSMS ingin berprestasi,” ucap Gubsu.

Merasa Terhormat

Ferdinand Sinaga sendiri mengaku merasa terhormat bisa bertemu langsung dengan Gubernur Sumut. “Yang jelas senanglah bisa bertemu langsung sama Bapak Gubernur. Inikan menunjukkan jika PSMS serius menginginkan saya,” ucap Ferdinand.

Striker PSM Makassar itu sudah tiba di Kota Medan pada Minggu (19/7). Kedatangan mantan pemain Persib Bandung ini semakin menguatkan bahwa dirinya akan membela PSMS.

Manajer Tim PSMS, Mulyadi Simatupang mengakui jika pihaknya memang sengaja mendatangkan Ferdindand ke Medan. Ferdinand bahkan langsung dijamu makan malam di salah satu pusat kuliner di Kota Medan di Jl Pagaruyung pada Minggu malam. Ferdinand pun menikmati sate kerang sebagai salah satu menu makanan favoritnya.

Sebelumnya, Julius Raja mengatakan jamuan makan malam itu membuktikan keseriusan PSMS mendapatkan pemain bintang berdarah Batak tersebut. “Ya memang kita sudah sepakat dengan Ferdinand Sinaga. Dia statusnya pinjaman di PSMS,” beber Julius.

Dikatakan, nantinya pengurus PSMS akan memenuhi kewajiban pemain tersebut saat bermain di PSM. “Doakan saja semoga semuanya lancar,” tegasnya.

Ditanya tentang regulasi perpindahan pemain, Julius Raja menambahkan jika regulasi tersebut ada dan diperbolehkan. “Ini makanya saya segera urus di Jakarta. Sekali lagi doakan saja, karena memang tenaganya sangat kita butuhkan,” tutupnya.

Sebelumnya, Ferdinand Sinaga sendiri mengaku memendam keinginan untuk membela PSMS Medan sebelum gantung sepatu dari dunia sepakbola. Ferdinand menyebut keinginan tersebut merupakan bisikan dari hati kecilnya.

Ferdinand menghabiskan sebagian besar kariernya di luar Sumatera. Pemain kelahiran Bengkulu, 18 September 1988 itu hanya sekali membela klub Sumatera yakni Semen Padang pada 2011-2012. Selebihnya, dia bermain di klub Jawa, Papua, Sulawesi, hingga Malaysia.

Sebagai orang Batak, kurang lengkap rasanya bila tak membela PSMS Medan. Tak hanya Ferdinand, orangtuanya juga ingin melihatnya mendapatkan kesempatan membela klub kebanggaan masyarakat Sumatra Utara itu.

“Saya memiliki keinginan bermain di PSMS Medan. Hati kecil saya selalu mau membela tim kampung kita,” kata Ferdinand di akun Youtube Jebreeetmedia TV, beberapa waktu lalu.

“Keinginan itu ada. Bukan hanya saya, Bapak yang paling kuat mendukung itu. Mudah-mudahan adalah kesempatan,” ucap Ferdinand kala itu. (m33)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2