Waspada
Waspada » Gubsu Bakar Semangat Pemain PSMS
Headlines Olahraga

Gubsu Bakar Semangat Pemain PSMS

GUBSU Edy Rahmayadi memberikan motivasi kepada pemain PSMS di sela latihan di Stadion Kebun Bunga Medan, Selasa (25/8). Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, berharap PSMS Medan dapat menjuarai Liga 2 Indonesia 2020 sekaligus promosi ke Liga 1 musim depan.

“Aku berharap kalian bisa juara,” kata Gubsu Edy Rahmayadi usai menyaksikan latihan tim PSMS di Stadion Kebun Bunga Medan, Selasa (25/8).

Edy Rahmayadi yang sudah hafal nama-nama tim yang bakal menjadi lawan PSMS di Grup D, mengingatkan kembali bahkan PSMS adalah klub legendaris.

“Ajax saja pernah kita kalahkan di Medan, saksi hidup dan pemainnya masih ada di sini,” kata Edy menunjuk legenda PSMS Parlin Siagian dan Nobon Kayamudin yang turut hadir.

PSMS, menurut Edy sudah saatnya bangkit. “Sekarang saatnya PSMS bangkit, aku dukung kalian supaya juara,” kata Edy membakar semangat pemain.

Sebagai langkah awal, Edy Rahmayadi ingin PSMS juara di Grup D, dimana PSMS dipercaya sebagai tuan rumah.

Apalagi, menurutnya, materi pemain PSMS cukup baik, dengan banyaknya pemain eks Liga 1 bergabung, termasuk mantan bintang Timnas Ferdinand Sinaga dan Pauolo Sitanggang. Tim Ayam Kinantan juga diperkuat pemain-pemain asal Papua.

“Sudah ada delapan pemain Liga 1 yang bergabung, ini tentu membuat kita optimis,” kata Edy yang dalam kesempatan ini menyerahkan uang tali asih.

Edy Rahmayadi yang turut didampingi Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution, terlihat cukup puas dengan kemampuan fisik pemain setelah sebelumnya ia meminta Legimin Rahardjo cs melakukan push-up sebanyak 25 kali.

Pelajari Kekuatan Lawan

Gubsu menilai latihannya sudah cukup bagus, bahkan diberikan asupan gizi yang cukup dan vitamin. Dia meminta pelatih mempelajari kekuatan lima tim lawan, terutama dalam babak penyisihan Grup D yang akan segera bergulir pada 17 Oktober 2020.

“Kita berdoa agar persepakbolaan di Sumut segera pulih prestasinya melalui keberhasilan PSMS Medan menjadi juara,” katanya.

Mengenai persiapan tuan rumah, PSMS dengan dukungan Pemko Medan akan menyiapkan Stadion Teladan. “Di sini hadir Plt Wali Kota Medan yang akan membantu kita membenahi Stadion Teladan,” kata Edy.

Manajer Tim PSMS, Mulyadi Simatupang didampingi Sekretaris Julius Raja gembira dengan kehadiran Gubsu yang juga Pembina PSMS. Hal ini menambah motivasi skuad yang sedang mempersiapkan diri menghadapi Liga 2.

“Pak Edy Rahmayadi hadir untuk memberi motivasi dan melihat kesiapan kita yang akan menjadi tuan rumah Grup D, khususnya melihat persiapan tim,” kata Mulyadi.

Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution mengatakan Selasa siang pihaknya sudah meninjau Stadion Teladan untuk menyiapkannya menjadi venue laga penyisihan Liga 2.

“Kita akan benahi Stadion Teladan agar siap untuk digunakan, ada sedikit pembenahan seperti pemangkasan rumput lapangan,” kata Akhyar Nasution. (m33)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2