Waspada
Waspada » Gubsu Ajak Masyarakat Hadiri Tabligh Akbar UAS
Headlines Medan

Gubsu Ajak Masyarakat Hadiri Tabligh Akbar UAS

GUBSU Edy Rahmayadi saat menerima Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Al Washliyah Sumatera Utara, di ruang kerjanya, Senin (9/3). Waspada/Ist
GUBSU Edy Rahmayadi saat menerima Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Al Washliyah Sumatera Utara, di ruang kerjanya, Senin (9/3). Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengajak masyarakat untuk hadir mendengarkan tausiyah Tuan Guru Al Ustadz Prof Dr H Abdul Somad Lc, MA. Ahad 22 Maret 2020 di Lapangan Merdeka Medan.

Gubsu didampingi Asisten Umum M Fitriyus, Kepala BPBD Sumut Riadil Akhir Lubis dan Irman mengatakan hal itu saat menerima silaturahmi Panitia Pelaksana Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad yang dilaksanakan Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Al Washliyah Sumatera Utara, Senin (9/3).

Demikian siaran pers pihak Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Al Washliyah yang diterima Waspada, Selasa (10/3).

Pada kesempatan itu, Gubsu menyampaikan Al Washliyah secara historis sangat dekat dengan masyarakat Sumatera Utara, karena lahir di Kota Medan pada tahun 1930 silam.

Banyak tokoh-tokoh dan ulama besar lahir disini dan ikut serta berjasa bagi Sumatera Utara.

“Saya berharap melalui momentum silaturahmi bersama Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Al Washliyah di kantor gubernur hari ini (Senin), semangat perjuangan ulama diteruskan oleh generasi Al Washliyah saat ini yang berhimpun digerakan pemudanya,” ujarnya.

Gubsu juga mengajak seluruh keluarga besar Al Jamiyatul Washliyah turut serta bergandengan tangan membantu program kerja Provinsi Sumatera Utara.

“Saya berharap pelaksanaan kegiatan tabligh akbar ini menjadi momentum bangkitnya kejayaan Al Washliyah di Sumatera Utara,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PW GPA Sumatera Utara H Zulham Efendi Siregar ST, didampingi Ketua Panitia Tabligh Akbar H Palacheta Subies Subianto BA, MSc, dan pengurus lainnya M Hasan Pulungan dan M Fadillah mengatakan, bangga dan mengapresiasi dukungan Gubsu terhadap kegiatan dakwah dan kegiatan syiar Islam yang dilaksanakan masyarakat.

“GPA Sumut siap terus mendukung program kerja Pemprovsu dalam mewujudkan percepatan pembangunan di Sumatera Utara,” katanya.

Ketua Panitia Palacheta menuturkan, kegiatan Tabligh Akbar ini dilaksanakan dalam Rangka Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW dan menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan sekaligus Peringatan HUT GPA Ke-79. (m16)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2