Waspada
Waspada » Gubernur Edy Rahmayadi: Harian Waspada Teruslah Menjadi Media Inspirasi Dan Penuntun Nilai Kemanusiaan
Headlines Medan

Gubernur Edy Rahmayadi: Harian Waspada Teruslah Menjadi Media Inspirasi Dan Penuntun Nilai Kemanusiaan

Waspada/Dede
Waspada/Dede

MEDAN (Waspada): Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi mengucapkan selamat kepada Harian Waspada yang telah 74 tahun lamanya menjadi media yang telah menginspirasi dan penuntun nilai kemanusiaan dan bukan hanya menjadi media bacaan saja.

Apalagi Edy juga mengatakan bahwa sangat bangga karena media yang sudah tercacat namanya sebagai salah satu surat kabar dalam sejarah pers Indonesia ini terus berinovasi dan bertransformasi.

Ia juga mengatakan sangat senang dan bangga Waspada terus berinovasi dan bertransformasi dengan menghadirkan portal berita Waspada.id.

“Dari masa ke masa Waspada membuktikan peranannya terhadap bangsa dan negara sebagai penginformasi, edukasi, dan hiburan. Bahkan saya bangga Harian Waspada pun hingga kini terus menjaga perannya sebagai kontrol sosial,” kata Edy pada Resepsi HUT ke 74 Harian Waspada di Regale International Convention Centre pada Jumat (26/2).

Sebelumnya disampaikannya, Gubernur Edy menceritakan perjalanan hadirnya Harian Waspada dimana 74 tahun yang lalu Muhammad Said dan Ani Idrus mendirikan surat kabar dengan moto ‘demi kebenaran dan keadilan’ Waspada lahir untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap Belanda.

Dalam perjalanan Waspada beberapa kali dibredel karena melakukan perlawanan.

Kini tercatat namanya sebagai salah satu surat kabar dalam sejarah pers Indonesia.

Dan ia mengaku bangga.

Begitu juga yang disampaikan oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah mengharapkan harian waspada menjadi lumbung informasi dan terus jaya.

Sementara itu, Mewakili Pimpinan Harian Waspada Teruna Jasa Said mengatakan acara launching portal Waspada.id dan pemberian award anugerah tokoh Waspada peduli Indonesia sehat 2020 merupakan rangkaian HUT ke 74 harian waspada yang jatuh pada 11 Januari 2021.

Ini merupakan agenda tahunan bagi Waspada setiap merayakan HUT.

Dalam sambutannya, pandemi ini merepotkan seluruh dunia dan berimbas pada program kerja yang telah disusun sebelumnya.

Termasuk disektor perekonomian salah satunya berimbas pada media masa.

Namun dikatakanya patut disyukuri bahwa pelan-pelan kondisi ini dapat dilewati.

Begitu juga pihaknya bersyukur bahwa Waspada dalam capaiannya selama 7 dekade lebih bersama masyarakat pembaca setia dan terus berjuang agar harian ini bisa bertahun tahun menembus ambang batas usia 100 tahun.

Sementara itu, hadir dalam resepsi 74 tahun Waspada diantaranya, Gubernur Aceh, H Nova Iriansyah, Bupati Batubara, M Zahir, Bupati Labuhan Batu, Andi Suhaimi Dalimunthe dan hadir juga Dato Sri H Syamsul Arifin.

Dan penerima award tokoh waspada peduli Indonesia sehat 2020 itu berjumlah 11 orang. (cbud)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2