Waspada
Waspada » Gubernur Aceh Tetapkan Plt Bupati Bireuen
Headlines

Gubernur Aceh Tetapkan Plt Bupati Bireuen

BIREUEN (Waspada): Gubernur Aceh telah tetapkan Wakil Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani, SH, MSi, sebagai Plt Bupati Bireuen, dan surat tersebut telah diterima, Jumat (31/1) siang.

Wakil Bupati Bireuen, Dr Muzakkar A Gani SH, MSi (foto) kepada wartawan mengatakan, dengan diterimanya surat Gubernur Aceh tersebut, maka dirinya akan melaksanakan tugas dengan sebaiknya dan juga segera berkoordinasi dengan pejabat Pemda, unsur forkopimda.

Tujuannya supaya tidak salah melangkah dalam menjalankan roda pemerintahan dan melaksanakan visi dan misi diusung sejak dilantik jadi Wakil Bupati dengan almarhum H Saifannur S Sos.

Melakukan evaluasi menyeluruh dengan tim di lingkungan Pemkab Bireuen dan berkoordinasi dengan berbagai pihak agar roda pemerintahan berjalan normal. Baru-baru ini Bireuen dapat rapor merah dari Ombudsman tentang pelayanan publik.

Juga harus secepatnya melakukan pengisian Struktur Satuan Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru yaitu lelang jabatan, dan beberapa kebijakan terkait penetapan anggota Baitul Mal Bireuen, serta program telah disusun dalam APBK Bireuen 2020 sudah disahkan beberapa waktu lalu.

Dalam melaksanakan tugas ini tidak mudah, kata Muzakkar, sehingga butuh dukungan berbagai pihak berupa saran, masukan terutama menyangkut visi dan misi Gubernur Aceh telah tetapkan Plt Bupati Bireuen yang sejak awal harus dapat dilaksanakan.

Sementara itu, surat berlambang burung garuda atas nama Gubernur Aceh, tanggal 29 Januari 2020 ditandatangani, Ir Nova Iriansyah MT, diperoleh wartawan melalui Kabag Humas dan Protokoler Sekdakab Bireuen, Farid Maulana SE, MM, Jumat (31/1) siang.

Nomor 131.11/1735 isinya antara lain sehubungan dengan Surat Menteri Dalam Negeri RI Nomor 131.11/717/Sj tanggal 24 Januari 2020 dapat disampaikan sebagai berikut.

Berdasarkan ketentuan pasal 48 ayat (1) huruf a undang-undang nomor 11 tahun 2006 tentang pemerintahan Aceh dan pasal 78 tentang pemerintahan daerah, menyatakan antara lain bahwa bupati berhenti karena meninggal dunia.

Sehubungan hal tersebut, maka dalam rangka menjamin kelancaran penyelenggaraan pemerintah di Kabupaten Bireuen, agar saudara Dr H Muzakkar A Gani SH Msi (wakil bupati Bireuen) untuk melaksanakan tugas dan wewenang selaku Pelaksana tugas Bupati Bireuen dengan berpedoman pada ketentuan peraturan perundang-undangan. (cb02)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2