Waspada
Waspada » Giliran Pemain Barca Positif Covid-19
Headlines Olahraga

Giliran Pemain Barca Positif Covid-19

FCBN

LISBON (Waspada): Setelah Atletico Madrid, Rabu (12/8), giliran Barcelona yang mengumumkan bahwa satu pemainnya terpapar wabah virus corona yang bermula dari Kota Wuhan di China.

Klub asuhan entrenador Quique Setien (foto kiri) itu tak memberitahukan identitas pemain yang positif Covid-19 tersebut. Namun yang pasti bukanlah dari tim utama El Barca yang akan menjajal Bayern Munich pada laga perempatfinal Liga Champions, Sabtu (15/8) dinihari mulai pkl 0200 WIB.

Setien akan membawa 22 pemain dalam daftar skuad awalnya ke Lisbon, Portugal. Semua pemain dimaksud, termasuk kapten Lionel Messi (foto 2 kiri), telah menjalani tes secara teratur dan laga kontra Bayern tetap akan berlangsung sesuai jadwal.

“Menyusul hasil tes PCR yang dilakukan Selasa sore ini (waktu Spanyol) terhadap sembilan pemain yang merupakan grup yang sudah memulai pramusim hari ini, salah satunya dinyatakan positif Covid-19. Dia tidak memiliki gejala dengan kondisi sehat dan telah dikarantina di rumahnya,” jelas Barca di laman resminya.

Pengumuman El Catalan itu datang hanya dua hari setelah dua kasus Covid-19 di kamp latihan Atletico dalam persiapan mereka untuk menghadapi RB Leipzig juga di Lisbon, Jumat (14/8) dinihari WIB. El Atleti kemudian mengonfirmasi dua pemain itu adalah gelandang Angel Correa dan bek Sime Vrsaljko.

Sedangkan pemain yang dikabarkan positif Covid-19 di Barca adalah salah satu dari sembilan penggawa yang latihan di lokasi yang berbeda. Mereka berlatih untuk persiapan musim 2020/2021, karena memang tak terdaftar dalam pasukan yang akan mentas di Stadion Da Luz.

Kesembilan pemain itu adalah Matheus Fernandes, Jean-Clair Todibo, Moussa Wague, Carles Alena, Rafinha, Juan Miranda, Oriol Busquets, Pedri dan Francisco Trincao. Manajemen Los Cules memastikan pemain yang terkena corona itu tidak melakukan kontak dengan tim utama.

“Klub telah melaporkan masalah tersebut kepada otoritas olahraga dan kesehatan terkait. Semua orang yang telah melakukan kontak dengan sang pemain telah dilacak untuk melakukan tes PCR yang sesuai,” klaim Barca.

“Pemain yang terkena itu tidak melakukan kontak dengan salah satu pemain tim senior yang dijadwalkan melakukan perjalanan ke Lisbon untuk bertanding di Liga Champions,” tambah pernyataan tersebut.

Ousmane Dembele

El Blaugrana pun telah mengumumkan 47 anggota rombongannya yang akan berangkat ke Lisbon, di dalamnya ada nama striker Ousmane Dembele yang sudah cukup lama absen karena cedera harmstring.

Penyerang asal Prancis itu hanya mengoleksi lima penampilan saja musim ini di La Liga dan laga terakhirnya pada November 2019. Namun dia potensial comeback melawan Bayern sebagai pelapis Messi, Luis Suarez, Antoine Griezmann, Ansu Fati dan Martin Braithwaite.

Menurut Rivaldo Vitor Borba, penyerang legendaris Los Cules asal Brazil, pertandingan mantan timnya itu dengan Die Bavarians akan sangat menarik sekaligus seimbang. Hanya saja dia ragu Gerard Pique cs dapat melaju mudah hingga memenangi lagi Si Kuping Besar.

“Untuk saat ini, rasanya sangat sulit mengatakan mereka bakal memenangkan Liga Champions. Tim-tim lain bahkan lebih layak disebut sebagai favorit juara musim ini,” papar Rivaldo melalui Diario AS.

“Mereka harus bisa bermain lebih baik dari yang mereka lakukan di La Liga. Apalagi tahun ini akan berbeda, karena semua pertandingan dilakukan secara tertutup,” pungkasnya. (m08/uefa/das)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2