Waspada
Waspada » Gerakan Pemuda Al Washliyah Sumut Apresiasi Kinerja GTPP Covid-19 Provsu
Headlines Medan

Gerakan Pemuda Al Washliyah Sumut Apresiasi Kinerja GTPP Covid-19 Provsu

MEDAN (Waspada): Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Al Washliyah Sumatera Utara mengapresiasi kinerja Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumut, yang terus bekerja dalam penanganan penyebaran Covid-19 di Provinsi Sumatera Utara.

“Kita mengapresiasi dan memberikan penghormatan yang setingginya atas kinerja bapak Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan jajaran Gugus Tugas Provsu yang telah bekerja keras tidak kenal waktu untuk pengendalian dan Penanganan Covid-19 di Sumut,” ujar Zulham Efendi Siregar (foto) kepada wartawan, Minggu (13/9).

Menurut Ketua Gerakan Pemuda Al Washliyah Sumut ini, Gubernur Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Sumut Musa Rajeck Shah beserta jajaran GTPP Covid-19 Provsu sangat serius dalam memberikan jaminan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Bahkan Gubernur menyiapkan dana APBD hingga Rp1,5 triliun untuk penangan virus Covid-19, dari menyiapkan sarana prasana untuk pasien Covid-19, sarana prasarana untuk tim kesehatan, tempat pemakaman, menyediakan pemeriksaan rapid test dan swab PCR massal di beberapa kabupaten dan kota hingga imbauan sosialisasi aktif kepada seluruh masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan yang kesemuanya itu bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sumatera Utara.

Selain itu, Zulham juga menyampaikan apresiasi dan penghormatan yang tinggi kepada seluruh dokter dan tim medis yang rela mengorbankan jiwa raganya demi keselamatan dan kesehatan pasien yang terpapar virus corona.

Tokoh pemuda Sumut ini juga secara lugas menyebutkan bahwa tugas besar penanganan Covid-19 belum berakhir, sebab virus mematikan ini masih menjadi ancaman serius di tengah tengah masyarakat, Mengingat masih bertambahnya kasus baru di beberapa kabupaten/kota di Sumatera Utara.

“Ada daerah yang kasus barunya meningkat dan ada juga daerah yang kasus barunya menurun bahkan tidak ada,” katanya.

Seperti yang terjadi di Jakarta Gubernur DKI Jakarya Anies Baswedan menerapkan kembali PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) mengingat di bulan September ini terjadi lonjakan kasus Covid 19 yang meningkat secara signifikan.

Untuk itu GPA Sumut mewanti Gubernur Edy Rahmayadi dan jajarannya agar permasalahan kesehatan terus mendapat jaminan serius agar perekonomian dan pendidikan di Sumut bisa berjalan baik dan lancar.

Zulham Siregar juga mengajak segenap masyarakat dan kader GPA Sumut bersama sama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mematuhi imbauan pemerintah untuk menjalankan protokol kesehatan secara ketat seperti Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun sebelum dan setelah beraktifitas dan olahraga secara teratur.

“Dengan begitu, semoga kita bisa kembali produktif dalam menjalani adaptasi baru Era New Normal ini,” tegas tokoh pemuda Islam ini. (m14)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2