Fraksi Demokrat DPRD Sumut Solid Dukung AHY

Fraksi Demokrat DPRD Sumut Solid Dukung AHY

  • Bagikan
JAJARAN Fraksi Demokrat DPRD Sumut. Fraksi Demokrat DPRD Sumut solid dukung AHY. Waspada/Ist
JAJARAN Fraksi Demokrat DPRD Sumut. Fraksi Demokrat DPRD Sumut solid dukung AHY. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Fraksi Partai Demokrat DPRD Sumut bersama 33 DPD di kabupatan kota bertekad tetap solid mendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai ketua umum DPP Partai Demokrat. Fraksi juga menegaskan siap berada di belakang AHY dalam menjalankan tugas partai.

“Tidak sedikitpun ada keraguan terhadap AHY yang konstitusional yang dipilih secara aklamasi di Kongres Partai Demokrat ke-V di Jakarta,” kata Ketua Fraksi Demokrat, H Armyn Simatupang SH, pada jumpa pers di Medan, Sabtu (6/2).

Hadir dalam pertemuan itu, Wakil Ketua Edward Zega, Sekretaris Parlaungan Simanungsong, Wakil Sekretaris H Santoso, SH, Bendahara Ir Hj Anita Lubis, Wakil Bendahara Muhammad Andri Alfisah, dan anggota Saut B Purba, SE, Ir Tangkas Manimpan Tobing dan H Tondi Roni Tua.

Mereka merespon situasi mutahir yang terjadi terkait isu rencana kudeta kepemimpinan Ketum AHY.
Dalam kaitan ini, Armyn menyebutkan, kedudukan AHY sah karena dipilih secara aklamasi di Kongres Partai Demokrat ke-V tahun 2020 sesuai AD/ART dan peraturan organisasi.

“Jadi tidak ada yang bisa mengganggu dan jangan ganggu Ketum kami, AHY,” kata Armyn.
Dijelaskan, selain dukungan yang solid diberikan 9 anggota Fraksi, tekad berada di belakang AHY juga disampaikan 33 DPD dan DPC di kabupaten/kota di Sumut.

Bawa Perubahan

Dijelaskan, selama lebih kurang setahun memimpin Demokrat, fraksi menilai AHY telah berhasil membawa perubahan di tubuh partai tersebut dan mengawal masa depan bangsa.

Kinerja AHY untuk membesarkan partai terlihat dari atensinya yang peduli pada berbagai bencana yang akhir-akhir ini terjadi, seperti bencana alam termasuk gempa bumi. Juga dalam bidang sosial, seperti memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Itu menunjukkan Demokrat komit hadir di tengah masyarakat yang ditimpa musibah,” sebut Armyn.
Semasa memimpin Demokrat, lanjut Armyn, AHY juga menunjukkan perhatiannya terhadap masalah bangsa, seperti meminta DPD di seluruh Indonesia, termasuk Sumut untuk terus mengawal undang-undang tenaga kerja atau Omnibus Law.

Kemudian AHY sungguh mencermati perkembangan pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia. Melalui berbagai program, termasuk Demokrat Peduli Covid-19, partai ikut berusaha bersama pemerintah mengatasi pandemi itu.

Juga dalam bidang sosial, Demokrat turut memberi perhatian pada perkembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM), termasuk di Sumut.

Dengan movement yang dilakukan AHY bersama seluruh pengurus DPP, membuat partai semakin dicintai masyarakat.

Karenanya, Fraksi Demokrat bersama 33 DPD di kabupaten/kota meminta masyarakat tidak mudah dipecah belah dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan. “Juga kepada semua DPD mari kita rapatkan barisan untuk tetap solid mendukung AHY,” tegas Armyn. (cpb)

 

  • Bagikan