Waspada
Waspada » Fatizonekhe Laia Tewas Disambar Petir Di Perladangan
Headlines Sumut

Fatizonekhe Laia Tewas Disambar Petir Di Perladangan

KORBAN disaksikan kerabat dan pihak Kepolisian Polsek Tigapanah saat berada di Puskemas Merek. Waspada/Ist
KORBAN disaksikan kerabat dan pihak Kepolisian Polsek Tigapanah saat berada di Puskemas Merek. Waspada/Ist

TANAH KARO (Waspada): Seorang pekerja ladang harian (Aron), ditemukan tewas akibat tersambar petir di Dusun. Aek Hotang, Desa. Pangamatan, Kec. Merek, Sabtu (22/8) sekira pukul 14.00 Wib. Meski upaya kerabat korban melakukan pertolongan dengan menimbun seluruh badannya ke tanah, namun akhirnya nyawa korban tidak terselamatkan lagi.

Keterangan ini dikatakan Kapolsek Tigapanah AKP R Simanjorang melalui Kanitreskrim Ipda Fernandos Manik didampingi Kasubg Humas Polres T. Karo Iptu Syaril Lubis kepada Waspada. Korban diketahui bernama Fatizonwkhe Laia, 46 penduduk Dusun. V Hiligumbu, Desa. Sarahililaza, Kec. Lahusa Kab. Nias Selatan sesuai KTP dan kini tinggal di Jln. Perwira Kaliaga, Kel. Gundaling I, Kec. Berastagi.

Dari keterangan yang diperoleh sejumlah saksi yang merupakan kerabat korban, saat peristiwa itu terjadi, mereka bersama korban bekerja di lokasi perladangan Tempat Kejadian Perkara (TKP) itu. Ketiga saksi yang mengaku berada di lokasi itu diantaranya, Yurisman Laia, 22 penduduk Jln. Perwira Kaliaga, Kel. Gundaling I, Kec. Berastagi, Agus Dame Hulu, 20 penduduk Jln. Udara, Gg. Rukun, Desa. Rumah Berastagi dan Abadi Telembanua, 21 penduduk Desa. Jaranguda, Kec. Merdeka.

Saat hujan deras disertai petir yang melanda sejumlah wilayah di Kab. Karo, saksi mengaku mendengar suara petir beberapa kali. Namun setelah petir berhenti, saksi melihat korban terjatuh dan menggelepar. Melihat korban sudah tergeletak di areal perladangan, para saksi mencoba menyelamatkan korban dengan cara menutupi tubuh korban dengan tanah agar korban bisa diselamatkan. Namun upaya kerabat korban belum mendapat jalan terbaik, korban diketahui meninggal di tempat sebelum sampai di Puskesmas.

Mendengar kejadian itu, personil Polsek Tiga Panah langsung terjun ke lokasi dan segera mengevakuasi korban ke Puskesmas Merek. Setelah di lakukan pemeriksaan oleh petugas medis menyebutkan, korban diketahui murni meninggal akibat tersambar petir. Dimana dari seluruh tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda tanda kekerasan, jelasnya. (c02)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2