Waspada
Waspada » FABB Tolak KM Kelud Sandar Di Pelabuhan Belawan
Headlines Medan

FABB Tolak KM Kelud Sandar Di Pelabuhan Belawan

KM Kelud
KM Kelud

BELAWAN (Waspada): Terkait sejumlah kru KM Kelud yang diduga terpapar virus corona (Covid-19) yang akan tiba di Terminal Penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan, Senin (13/4), pengurus Forum Anak Belawan Bersatu (FABB) menolak KM Kelud sandar di Pelabuhan Belawan.

Pasalnya, warga Kecamatan Medan Belawan merasa khawatir akan berjangkitnya wabah virus corona bila KM Kelud sandar di Pelabuhan Belawan sekaligus menurunkan penumpangnya.

“Masyarakat Belawan merasa cemas dan khawatir bila KM Kelud dan para penumpangnya tiba di Pelabuhan Belawan karena KM Kelud diduga sudah terpapar virus corona,” sebut Ketua FABB Dedi Satria Ainal didampingi sekretaris FABB Adli Azhari di Belawan, Senin (13/4).

Dedi Satria mengimbau agar instansi terkait serius menangani masalah ini dan pihak terkait menolak sandarnya KM Kelud.

“Seluruh penumpang KM Kelud harus dievakuasi sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan oleh pemerintah dalam menangani virus corona,” sebut Dedi Satria.

Sementara itu, sekretaris FABB Adli Azhari menambahkan pihaknya sudah mengirim surat kepada sejumlah instansi terkait seperti PT Pelni, Otoritas Pelabuhan Belawan, Pelindo 1 cabang Belawan, Kesyahbandaran Utama Pelabuhan Belawan dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Belawan, agar menolak kedatangan KM Kelud di Terminal Penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan.

Sementara itu, Kacab PT Pelni Medan Israr Lutfhi menyebutkan bahwa KM Kelud yang membawa 56 orang penumpang akan tiba dilabuhkan di perairan yang berjarak 15 mil dari Terminal Penumpang Bandardeli Pelabuhan Belawan. (h04)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2