Waspada
Waspada » Empat Warga Positif Corona, Bupati Akmal Liburkan Sekolah 14 Hari
Aceh Headlines

Empat Warga Positif Corona, Bupati Akmal Liburkan Sekolah 14 Hari

KABAG Kominfo dan Persandian Setdakab Abdya, Mawardi SH. Waspada/Syafrizal
KABAG Kominfo dan Persandian Setdakab Abdya, Mawardi SH. Waspada/Syafrizal

BLANGPIDIE (Waspada): Setelah adanya empat warga Aceh Barat Daya (Abdya), yang dinyatakan positif virus corona (Covid-19), Bupati Akmal Ibrahim langsung menggelar rapat mendadak pada Kamis (23/7) lalu, sekira pukul 10:00 WIB hingga siang, bersama Forkompinkab.

Hasil rapat disepakati, meliburkan kegiatan belajar mengajar di sekolah selama 14 hari.

Kabag Kominfo dan Persandian Setdakab Abdya, Mawardi SH Jum’at (24/7) mengatakan, dalam surat instruksi Bupati nomor 423/817/2020 tanggal 24 Juli 2020 menyatakan, pelaksanaan kegiatan belajar mengajar dirumah, untuk jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-Kanak (TK), Pendidikan Dasar dan Menengah Pertama (SD dan SMP/MTs), serta Sekolah Menengah Atas (SMA/SMK/MA).

Surat tersebut ditujukan kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Abdya, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Aceh di Abdya, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Abdya, para Kepala PUD, TK, SD, SMP/MTs dan SMA/SMK/Ma se Abdya.

Berisikan perintah agar mengkoordinir pelaksanaan belajar mengajar di rumah, terhitung sejak tanggal 27 Juli, hingga 9 Agustus 2020 mendatang.

Disamping itu kata Mawardi, Bupati juga meminta para pendidik atau guru, untuk memberikan tugas pekerjaan rumah kepada peserta didik, melalui media daring (online) atau media lainnya.

Tugas yang diberikan kepada peserta didik tersebut, wajib dipantau oleh guru agar pelaksanaannya akan lebih maksimal.

“Dimana, proses pelaksanaan itu juga harus dilaporkan ke Bupati sesuai dengan ketentuan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,” pungkas Mawardi. (b21)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2