Waspada
Waspada » Edy Rahmayadi Motivasi Pemain PSMS
Headlines Olahraga

Edy Rahmayadi Motivasi Pemain PSMS

GUBSU Edy Rahmayadi pose bersama pemain dan pengurus PSMS usai perkenalan tim di Kompleks Stadion Kebun Bunga Medan, Senin (29/3). Waspada/Arianda Tanjung

MEDAN (Waspada): Gubernur Sumatera Utara sekaligus Pembina PSMS Medan, Edy Rahmayadi, memberikan motivasi kepada para pemain PSMS dalam kegiatan perkenalan tim PSMS Liga 2 2021 di Kompleks Stadion Kebun Bunga Medan, Senin (29/3).

“Kalian tidak boleh kalah karena yang diambil hanya tiga klub. Saya berharap 2021 kalian sudah naik di Liga 1. Kenapa kalian harus kejar, karena sistem cost PT, kalian akan menaikkan rezeki kalian, karena cost Liga 1 pasti beda dengan Liga 2. Ini motivasi buat kalian,” ujar Gubsu memotivasi pemain.

Menurut Edy, dari lima tim legendaris era Perserikatan hanya PSMS yang masih berada di Liga 2. “Lima tim Perserikatan ada PSM Makassar, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, Persib Bandung dan PSMS. Tapi cuma PSMS yang masih di Liga 2. Dosa kita ini kepada senior yang lain. Hindari ocehan orang. Kalian berlatih saja,” tegas Edy.

Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, menegaskan jika kehadiran Pembina PSMS sebagai motivasi sekaligus jaminan kepada seluruh pemain.

“Dengan kedatangan Gubernur, memastikan bahwa PSMS benar-benar fokus untuk memajukan klub ini. Jadi jangan ragu-ragu untuk bergabung ke mari. Dengan catatan kami butuh pemain yang bermain dengan jiwa dan hati,” ujarnya.

Pak Edy, tambah Mulyadi, sudah menegaskan jika PSMS sudah siap menatap Liga 2 musim ini demi mimpi ke Liga 1. “Meski sejauh ini belum ada tanggal pasti kompetisi bergulir, termasuk Liga 2, tapi PSMS sudah siap bertanding,” katanya.

Sejauh ini, skuad Ayam Kinantan sudah berkekuatan 19 pemain. Para pemain dimaksud adalah Abdul Rohim, Herlian Laksono, Afiful Huda, M Harry, Wira Yudistira, M Yuda Irawan, Syaiful Ramadan, Gusti Sandria, I Gede Sukadana.

Elina Soka, Paulo Sitanggang, Yudhi Adytia, Ilham Fatoni, Rachmat Hidayat, Hamdi Sula, Yohanis Nabar, Ghozali Siregar, Faisal Ramadhoni, dan Diego Banowo.

Sebelumnya, para pemain dan pelatih PSMS menjalani vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Sekretariat PSMS, Senin (29/3). Sekum PSMS, Julius Raja, mengatakan vaksinasi para pemain ini bekerjasama Dinas Kesehatan Sumut atas dukungan Gubernur Sumut.

“Alhamdulillah, hari ini PSMS difasilitasi oleh Dinkes Sumut dalam melakukan vaksinasi Covid-19 dosis pertama. Mudah-mudahan setelah minimal 14 hari ke depan, kita bisa melakukan vaksin dosis kedua,” ujarnya.

Julius Raja berharap dengan adanya vaksinasi ini persiapan tim akan lebih matang lagi.  “Artinyakan tim sudah tidak khawatir lagi dengan Covid-19,” ujarnya.

Pelatih PSMS, Ansyari Lubis, mengaku senang adanya vaksinasi untuk para pemain PSMS ini. Karena memang ini menunjukkan tim semakin siap melangkah ke depan.

“Paling tidak dengan sudah divaksinnya para pemain dan pelatih, mereka akan semakin percaya diri dalam mengarungi kompetisi nantinya,” ujar Ansyari Lubis. (m33)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2