Waspada
Waspada » Edwin: 25 Januari, Seluruh Nakes Di Medan Diharapkan Selesai Divaksin
Headlines Medan

Edwin: 25 Januari, Seluruh Nakes Di Medan Diharapkan Selesai Divaksin

KADIS Kesehatan Medan, dr Edwin Effendi, MSc didampingi Dirut RSU Bunda Thamrin, Dr dr Beni Satria melihat nakes rumah sakit tersebut yang sedang divaksinasi, Kamis (21/1). Waspada/Surya Efendi
KADIS Kesehatan Medan, dr Edwin Effendi, MSc didampingi Dirut RSU Bunda Thamrin, Dr dr Beni Satria melihat nakes rumah sakit tersebut yang sedang divaksinasi, Kamis (21/1). Waspada/Surya Efendi

MEDAN (Waspada): Seluruh tenaga kesehatan (nakes) di Kota Medan diharapkan selesai divaksinasi pada 25 Januari mendatang.

Vaksinasi Covid-19 tahap pertama ini telah berlangsung 3 hari.

Termin pertama ini, Dinkes telah membagikan 15901 vaksin untuk 20029 nakes yang telah terdata untuk divaksinasi.

Sisanya akan dilakukan dalam empat hari kedepan dan pada 25 Januari mendatang diharapkan tuntas.

‘’Kita berharap seluruh nakes di Medan yang jumlahnya 20029 orang tersebut akan dilakukan penyuntikan vaksin secara bertahap,’’ ucap Kadis Kesehatan Medan, dr Edwin Effendi, MSc saat meninjau vaksinasi di RSU Bunda Thamrin Medan, Kamis (21/1).

Edwin menyebutkan, seluruh nakes, baik itu dokter, perawat maupun bidan divaksinasi di rumah sakit dan puskesmas.

‘’Di Medan, telah disiapkan 81 fasilitas kesehatan untuk vaksinasi, 40 di puskesmas dan 41 di rumah sakit,’’ jelas Edwin.

Walaupun diberi waktu sampai 25 Januari, Edwin mengatakan bukan merupakan target.

‘’Target kita sebenarnya adalah seluruh nakes di Kota Medan yang telah terdata, semuanya telah divaksinasi. Jangan sampai ada yang tidak divaksin,’’ tuturnya.

Edwin juga mengharapkan bahwa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Medan ini dapat berlangsung dengan baik, aman dan lancar.

‘’Yang penting vaksinasi berjalan dengan baik, aman dan lancar,’’ ucapnya.

Edwin juga mengingatkan seluruh nakes yang divaksinasi nantinya terdaftar dan menerima kartu vaksin.

‘’Sampai hari ketiga ini, kami belum menerima pengaduan atau keluhan dari para nakes yang telah divaksin. Walaupun begitu, kita telah menyiapkan fasilitas KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi) untuk menerima keluhan jika ada,’’ terang Edwin.

Saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di RSU Bunda Thamrin tersebut, Edwin didampingi Dirut RSU Bunda Thamrin Dr dr Beni Satria MKes, SH, MHKes.

Mereka juga meninjau fasilitas penyimpanan vaksin di rumah sakit tersebut.

‘’Sebanyak 91 dokter dan 665 tenaga perawat di rumah sakit ini kita targetkan seluruhnya selesai divaksin 25 Januari mendatang. Sehari dilakukan vaksin dua shif, pagi sampai siang dan sore hingga malam,’’ sebut dr Beni. (m29)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2