Waspada
Waspada » Bupati Padang Lawas Hibahkan Lahan 25 Ha Dukung IAIN P. Sidimpuan Jadi UIN
Headlines

Bupati Padang Lawas Hibahkan Lahan 25 Ha Dukung IAIN P. Sidimpuan Jadi UIN

Warek 1 IAIN P.Sidimpuan Dr. Muhammad Darwis Dasopang (2 kanan) didampingi Warek 3 Dr.Sumper Mulia Harahap (kanan) menerima surat dukung IAIN P. Sidimpuan jadi UIN dari Bupati Palas Ali Sutan Harahap. Waspada/Ist
Warek 1 IAIN P.Sidimpuan Dr. Muhammad Darwis Dasopang (2 kanan) didampingi Warek 3 Dr.Sumper Mulia Harahap (kanan) menerima surat dukung IAIN P. Sidimpuan jadi UIN dari Bupati Palas Ali Sutan Harahap. Waspada/Ist

P. SIDIMPUAN (Waspada): Bupati Padang Lawas, Ali Sutan Harahap dukung IAIN P. Sidimpuan jadi UIN dan siap hibahkan lahan 25 ha.

Dukungan terhadap peningkatan status IAIN jadi Universitas Islam Negeri (UIN) ditegaskan Bupati Padang Lawas, saat menerima kunjungan pimpinan IAIN P. Sidimpuan.

Demikian dikatakan Wakil Rektor 1 IAIN P. Sidimpuan Dr. Muhammad Darwis Dasopang dan Wakil Rektor 3 Dr. Sumper Mulia Harahap, Minggu (18/1).

Dalam pertemuan yang digelar di rumah dinas Bupati Padang Lawas, ujar Sumper, selain memberikan dukungan nyata dalam bentuk tertulis yang ditandatangani Bupati Palas, Ali Sutan Harahap, Pemkab Padang Lawas juga siap menghibahkan lahan seluas 25 ha.

Salah satu yang menjadi alasan Bupati Palas untuk bersedia menghibahkan lahan tersebut, lanjut Sumper tidak terlepas dari kemajuan pesat yang dialami IAIN P. Sidimpuan dalam 5 tahun terakhir ini. Sehingga dukung IAIN P. Sidimpuan jadi UIN.

Terutama dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia lewat peningkatan mutu pendidikan yang berakhlak dan beriman.

“Hal ini dibuktikan dengan lulusan IAIN P.Sidimpuan termasuk dari Padang Lawas yang tidak kalah kualitasnya dari perguruan tinggi yang ada di Sumut maupun daerah lainnya ,” tuturnya.

Berharap Ke Kemenag RI

Bupati Palas Ali Sutan Harahap yang akrab dipanggil Tongku Sutan Oloan (TSO) berharap, pengembangan IAIN P. Sidimpuan di Padang Lawas terutama setelah jadi UIN disesuaikan dengan kebutuhan daerah seperti jurusan peternakan, pertanian dan kesehatan.

Untuk itu TSO berharap berharap kepada Kementerian Agama RI agat percepatan peningkatan status IAIN P. Sidimpuan jadi UIN segera disetujui demi kemajuan wilayah Tapanuli Bagian Selatan.

Hadir dalam pertemuan tersebut Sekda Palas Arpan Nasution, Kepala BKD Adi Putra Hasibuan, Kabag Hukum Agus Saleh Saputra Daulay, Kasi Keuangan Desa Yusuf Hutajulu, Ustadz Sehat Muda Hasibuan serta Kasubbag Humas dan Informasi IAIN P. Sidimpuan, Ratonggi Hasibuan. (cml)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2