Waspada
Waspada » Dua Wanita Penipu Modus Rental Kamera Ditangkap
Headlines

Dua Wanita Penipu Modus Rental Kamera Ditangkap

Dua wanita pelaku penipuan dan penggelapan kamera yang ditangkap Polrestabes Medan. Waspada/Ist
Dua wanita pelaku penipuan dan penggelapan kamera yang ditangkap Polrestabes Medan. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Dua wanita pelaku penipuan dan penggelapan modus rental kamera ditangkap Satreskrim Polrestabes Medan dalam penyergapan di Jl. Teuku Cik Ditiro, Kel. Madras Hulu, Kec. Medan Baru.

Tersangka PRS, 27, warga Jl. Anggrek, Kel. Helvetia Tengah, Kec. Medan Helvetia, dan AR, 28, warga Jl. Karangjambe, Kec. Wanadadi, Jawa Tengah.

Kanit Pidum Satreskrim Polrestabes Medan Iptu Ardian Yunan, Kamis (18/3), menjelaskan, keduanya sudah ditetapkan tersangka, dan sudah dilakukan penahanan.

Ia mengatakan kedua tersangka diamankan saat sedang berada di Jl. Teuku Cik Ditiro, Kel..Madras Hulu, Kec. Medan Baru.

“Dari pemeriksaan kedua tersangka berperan selaku orang yang menyewa kamera dan laptop milik korban Nur Aprilian dan Eko Andika Prasetya,” kata Yunan.

Modusnya untuk menjerat para korban, jelas Yunan, mereka merental kamera dan laptop untuk kegiatan riset lembaga ilmu penelitian.

Kanit Pidum melanjutkan dari kedua tersangka, pihaknya turut mengamankan barang bukti satu rangkap surat sewa menyewa, satu rangkap berita acara serah terima kamera, dan satu rangkap kontrak kerja LIPI.

Sebelumnya, kasus penipuan dan penggelapan kamera modus menyewa (rental) jadi perbincangan hangat di Medan. Korban yang tertipu banyak, tidak hanya satu dua orang.

Caranya menipu cukup meyakinkan, dengan menyewa kamera korban untuk melakukan riset penelitian proyek revitalisasi bersama kementerian pendidikan. Namun, setelah unit kamera diserahkan, pelaku tak kunjung mengembalikan dengan berbagai alasan. (m25)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2