Waspada
Waspada » Dua Tewas Dalam Laka Lantas Tunggal Berbeda Di Simalungun
Headlines Sumut

Dua Tewas Dalam Laka Lantas Tunggal Berbeda Di Simalungun

PETUGAS Sat Lantas Polres Simalungun menunjuk lokasi irigasi tempat jatuhnya korban.
PETUGAS Sat Lantas Polres Simalungun menunjuk lokasi irigasi tempat jatuhnya korban.

SIMALUNGUN (Waspada): Dua peristiwa kecelakaan lalu lintas (laka lantas) tunggal sepeda motor didua lokasi berbeda di Kabupaten Simalungun menimbulkan 2 korban tewas, selama dua hari terakhir, Kamis-Jumat (17-18/9).

Korban tewas adalah Janry Simangunsong, 31, warga Mariah Hombang, Kecamatan Hutabayu Raja, Kabupaten Simalungun, setelah sepeda motor BK 6825 TBI yang dikendarainya terjun ke saluran irigasi di seputar Jalan umum KM 4-5 jurusan Tanahjawa menuju Hutabayu Raja, Nagori Bosar Galugur, Kecamatan Tanahjawa, Kabupaten Simalungun, Kamis (17/9) dinihari.

Keterangan diperoleh menyebutkan, sebelum terjadinya kecelakaan lalu lintas tunggal diduga sepeda motor BK 6825 TBI dikendarai Janry Simangunsong melaju dari arah Tanahjawa menuju Hutabayu Raja.

Diduga korban melaju dengan kecepatan tinggi dan kurang hati-hati, setibanya di lokasi kejadian dengan kondisi jalan menikung kekiri arah jurusannya sehingga pengemudi tidak dapat mengendalikan laju sepeda motornya dan masuk ke beram jalan sebelah kanan jurusannya sehingga terjatuh ke saluran irigasi yang mengakibat korban mengalami luka berat dan meninggal dunia di TKP.

Korban lainnya adalah MR-X, pengendara sepeda motor BK 5360 WS.

Korban yang belum diketahui identitasnya itu diduga terjatuh ke aspal di Jalan umum KM 16-17 jurusan P Siantar menuju Parapat, persisnya di Huta Baru, Nagori Dolok Tomuan, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, hingga mengalami luka berat dan meninggal dalam perjalanan ke RS.

Informasi diperoleh menyebutkan, sebelum terjadinya kecelakaan lalu lintas tunggal, diduga sepeda motor BK 5360 WS dikedarai MR-X itu melaju dari arah P Siantar menuju arah Parapat tidak hati-hati.

Saat tiba di lokasi kejadian, korban menabrak lobang yang berada di tengah aspal badan jalan arah jurusannya, sehingga korban tidak dapat mengendalikan laju sepeda motornya dan terjatuh di tengah aspal badan jalan yang mengakibatkan terjadinya kecelakasn lalu lintas tunggal.

Dalam kejadian itu, korban MR-X mengalami luka berat dan meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Saat ini korban masih berada di ruang mayat RSU Djasamen Saragih P Siantar.

Kasat Lantas Polres Simalungun, AKP Jodi Indrawan melalui Kanit Laka Ipda Ramadhan Siregar, membenarkan adanya peristiwa kecelakaan lalu lintas tunggal di dua lokasi berbeda yang terjadi Kamis dan Jumat (17-18/9) menyebabkan 2 orang tewas.

Begitu menerima laporan, petugas Sat Lantas langsung turun ke lapangan melakukan evakuasi korban, cek dan olah TKP, meminta keterangan saksi dan melakukan pemotretan tempat kejadian.

“Terkait MR-X masih negatif, hingga kini kami masih terus mencari identitas korban,” ujar Ipda Ramadhan saat dihubungi Jumat (18/9) malam sekira pukul 20:20 Wib. (a27)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2