Waspada
Waspada » Dua Rumah Warga Berkonstruksi Kayu Terbakar
Headlines

Dua Rumah Warga Berkonstruksi Kayu Terbakar

TEMPAT gabah hasil panen musnah terbakar. Waspada/Zainal Abidin
TEMPAT gabah hasil panen musnah terbakar. Waspada/Zainal Abidin

ACEH UTARA (Waspada): Dua unit rumah warga yang berkonstruksi kayu di Gampong Blang, Kecamatan Tanah Pasir, Aceh Utara terbakar.

Saat kejadian pemilik dua rumah berkonstruksi kayu yang terbakar sedang berada di luar, sehingga seluruh isi rumah termasuk gabah hasil panen tidak sempat diselamatkan warga, Selasa (4/2).

Muslem, 40, pemilik rumah kepada Waspada menjelaskan, seluruh harta bendanya tidak sempat diselamatkan. “Ya, hanya ini yang tersisa,” jelas Muslem sambil memperlihatkan pakaian di tubuhnya.

Saat kejadian, korban sedang berada di luar rumah. Muslem selama ini tinggal bersama ayahnya yang sudah berusia lanjut

Ketika terjadi kebakaran ayah korban, Muhammad Zein, 80, berada di rumah anaknya di desa tetangga. Api cepat menjalar, sehingga dalam hitungan menit rumah milik Syarifuddin, 50, ikut terbakar.

Sebagian peralatan rumah Syarifuddin juga menjadi arang. Namun kobaran api berhasil dipadamkan warga dengan peralatan yang ada di sekitarnya, sehingga tidak seluruh isi rumah terbakar.

Menurut Khatijah, 30, warga yang sempat membantu melakukan pemadaman bersama warga lainnya, api mulai terlihat sekitar Pukul 16.00. “Saya melihat api ketika suara azan di masjid,” sebut Khatijah.

Api sangat cepat menjalar ke seluruh bagian rumah berkonstruksi kayu tersebut. Sehingga seluruh isi rumah, seperti televisi, peralatan dapur dan pakaian hangus.

Selain itu satu unit sepeda motor juga terbakar. Bahkan gabah hasil panen juga tidak sempat diselamatkan. Menurut Muslem sejumlah uang simpanan ikut terbakar. Sumber api diperkirakan akibat kosleting listrik. (b15)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2