Waspada
Waspada » Dua Perampok Beraksi Di Bawah  Flyover Amplas Ditangkap
Headlines

Dua Perampok Beraksi Di Bawah  Flyover Amplas Ditangkap

DUA tersangka perampokan di Halte Bus Flyover Amplas berhasil ditangkap dan diamankan, seorang diantaranya ditembak kakinya, kemarin. Waspada/Ist
DUA tersangka perampokan di Halte Bus Flyover Amplas berhasil ditangkap dan diamankan, seorang diantaranya ditembak kakinya, kemarin. Waspada/Ist

MEDAN  (Waspada): Dua perampok yang beraksi di bawah flyover Amplas, ditangkap aparat kepolisian Polsek Patumbak. Seorang terpaksa ditembak karena berusaha melarikan diri, dan satu lainya menyerah tanpa perlawanan.

Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza kepada wartawan, Kamis (9/7) membenarkan dua perampok yang beraksi di bawah  flyover Amplas ditangkap dan kini sudah diamankan.

Dijelaskan, penangkapan kedua tersangka berdasarkan laporan LP/392/VI/2020/SU/Restabes Medan/Sek Patumbak tanggal 22 Juni 2020.

Pelapornya, Josua Simbolon, mahasiswa warga Afdeling 1 Perkebunan Beringin, Kec. NA IX Kab. Labuhanbatu Utara.

Disebutkan, pada Senin (22/6) sekira pukul 11:30 korban hendak pulang ke kampung halamannya ke Rantau Parapat, ia menunggu bis keberangkatan di halte bus bawah flyover Amplas.

Kemudian datang dua pelaku, MH alias Ego dan ES allias Jawa menghampiri korban dan menawarkan jasa.

Karena tawaran pelaku tidak dituruti korban, kemudian pelaku MH mengeluarkan sebilah pisau mengancam korban di perut dan pelaku ES mencekik lalu memukul korban dua kali di bagian wajah.

Setelah itu MH mengambil paksa HP dan dompet korban berisi surat penting dan uang sebesar Rp250 ribu, lalu pergi dari lokasi.

Sementara korban segera membuat laporan polisi ke Polsek Patumbak.

Penarik Beca

Kapolsek mengatakan, tersangka MH alias Ego, 30, merupakan residivis warga Jl. Garu III Gg Amplas seharinya penarik becak.

Sedangkan ES alias Jawa, 26, juga residivis warga Jl. Bajak II, Patumbak yang seharinya kondektur bus.

Berdasarkan laporan korban, Unit Reskrim Polsek Patumbak melakukan penyelidikan dan mendapat informasi tersangka ES berada di Jl SM Raja Km 8 di depan loket bis Sandra Prima.

Petugas kemudian menuju lokasi dan melakukan penangkapan tanpa perlawanan.

Saat diinterogasi, tersangka mengakui telah melakukan pencurian dengan kekerasan di halte bus Flyover Amplas tersebut.

Kemudian dilakukan pengembangan mencari MH, dan diketahui berada di Jl SM Raja Km7 dekat PT Cosmos.

Mengetahui dirinya akan ditangkap, MH berusaha melarikan diri sehingga dilakukan tembakan peringatan, namun tidak diindahkan, sehingga dilakukan tindakan tegas dengan menembak kaki tersangka.

Selanjutnya tersangka diamankan dan dibawa Ke RS Bhayangkara untuk dilakukan pertolongan medis.

Untuk proses penyidikan tersangka dibawa ke Maplsek Patumbak.

“Barang bukti diamankan dari tersangka HP merk OPPO A7 warna hitam, obeng dan pisau dari kuningan,” ujar Kapolsek.

Disebutkan, kedua tersangka dikenakan pasal 365 ayat (1) ayat (2) ke 2e KUHPidana dengan ancaman hukuman paling lama 12 tahun penjara. (m10)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2