Waspada
Waspada » Dua Pelaku Curanmor Ditembak
Headlines

Dua Pelaku Curanmor Ditembak

DUA tersangka curanmor yang ditembak Polsek Medan Baru.Waspada/Ist
DUA tersangka curanmor yang ditembak Polsek Medan Baru.Waspada/Ist

MEDAN (Waspada); Dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) ditembak Polsek Medan Baru.

Tersangka F, 38, warga Jalan Cinta Karya Gang Persatuan Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia dan SH, 32, warga Jalan Starban Gang Imam Kelurahan Polonia, Kecamatan Medan Polonia.

Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Irwansyah Sitorus, Jumat (16/4) sore mengatakan, penangkapan terhadap kedua pelaku merupakan tindaklanjut dari laporan korban Edison Sinaga, 50, warga Jalan Mongonsidi 3 Kelurahan Polonia, Kecamatan Medan Polonia.

“Dalam lalorannya, korban kehilangan sepedamotor yang terparkir di gudang Hermes Jalan Masjid Gang A Kelurahan Anggrung, Kecamatan Medan Polonia,” jelasnya.

Dengan adanya laporan korban, Tekab melakukan cek lokasi guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut.

Dari hasil penyidikan, terungkap identitas seorang pelaku berinisial F. Selasa (13/4) polisimendapat informasi keberadaan pelaku di seputaran Jalan Polonia Medan. Petugas bergerak ke lokasi dan berhasil membekuk pelaku.

Saat diinterogasi pelaku mengaku melakukan aksi pencurian bersama SH. Petugas melakukan pengembangan dan berhasil membekuk SH di Jalan Starban Gang Imam. Saat diinterogasi, pelaku mengaku telah menjual sepedamotor hasil curian kepada seorang wanita di daerah Marelan.

“Kedua pelaku kemudian dibawa untuk pengembangan ke rumah penadah barang curian. Setibanya di lokasi, penadah tidak ada di rumah. Petugas lantas melakukan penggeledahan untuk mencari sepedamotor curian,” sebutnya.

Kanit menambahkan, kedua pelaku berusaha melakukan perlawanan dan mencoba kabur sehingga petugas melepaskan tembakan peringatan ke udara namun tak diindahkan. Petugas terpaksa memberikan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kaki kanan para pelaku.

“Pelaku selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara Medan untuk mendapat perawatan medis, setelah itu digelandang ke Mako guna pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya sembari menambahkan petugas juga mengamankan barang bukti sepedamotor Yamaha Mio warna hitam BK 3199 AFO yang digunakan pelaku saat beraksi, HP dan kaos yang dibeli dari uang hasil kejahatan.(m25)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2