Waspada
Waspada » Dua Kali Terjadi Longsor Di Jalur Medan -Berastagi
Headlines Sumut

Dua Kali Terjadi Longsor Di Jalur Medan -Berastagi

PETUGAS Satlantas Polres Tanah Karo tampak berjibaku melakukan pembersihan material longsor yang menutup badan jalan di kilometer 55-56 Medan Berastagi. Waspada/Ist
PETUGAS Satlantas Polres Tanah Karo tampak berjibaku melakukan pembersihan material longsor yang menutup badan jalan di kilometer 55-56 Medan Berastagi. Waspada/Ist

TANAH KARO (Waspada): Jalur Medan – Berastagi tepatnya di kilometer 54-56 Doulu sekira pukul 19.30 Wib terjadi longsor. Selanjutnya sekira 21.00 kembali terjadi longsor susulan dilokasi yang sama dengan volume material lebih banyak dari awal.

Dalam peristiwa itu tidak ditemukan korban jiwa, namun akibat material bebatuan, tanah dan batang pohon yang menutupi badan jalan itu. Arus lalulintas dari arah Medan menuju Berastagi maupun sebaliknya lumpuh total.

“Sampai saat ini petugas Satlantas Polres tanah Karo dibantu warga masih melakukan pembersihan di badan jalan, agar arus lalulintas bisa kembali normal,” kata Kasat Lantas Polres Tanah Karo AKP Agus Ita Lestari Br Ginting SIK MSi kepada Waspada.id melalui selulernya.

Dari longsoran awal, petugas berjibaku melakukan pembersihan material yang menutupi badan jalan dan sekira pukul 20.30 pihaknya berhasil mengevakuasi material dari badan jalan dan sempat bisa kembali dilalui. Tidak sampai di situ, saat sedang melakukan pembersihan sekira pukul 21.00 di lokasi yang sama terjadi kembali longsor disertai hujan lebat di kawasan itu dengan volume material yang lebih banyak.

Lanjut Ita, lokasi longsor saat ini terjadi berada di salah satu titik rawan longsor. Meski sudah sering terjadi runtuhan longsor, namun pihaknya bersama personil Satlantas Polres T.Karo tetap memberikan pelayanan dan melakukan pengaturan serta himbauan kepada pengguna jalan yang akan melintasi lokasi itu.

Sampai laporan ini dikirim ke redaksi, diketahui pihaknya masih melakukan pembersihan di jalur itu. Sementara akibat terjadinya longsor arus lalulintas masih dilakukan sistem buka tutup, dan belum dapat dilalui dua jalur. “Diperkirakan sekitar satu jam ke depan arus lalulintas dipastikan dapat kembali normal dilalui kenderaan dari arah Medan maupun sebaliknya,” jelas Ita.(c02)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2