Waspada
Waspada » Dua Jenazah ABK KM Wingston Ditemukan Mengapung
Headlines Sumut

Dua Jenazah ABK KM Wingston Ditemukan Mengapung

DUA jenazah ABK pukat apung KM Wingston Tanjungbalai dievakuasi di Pelabuhan Tanjungtiram untuk di bawa ke Tanjungbalai. (Waspada/Iwan Has)

TANJUNGBALAI (Waspada) : Jenazah dua ABK nelayan pukat apung KM Wingston asal Tanjung Balai, Sitohang dan Pajar ditemukan mengapung di laut Rabu (29/1).

Penemuan dua jenazah tidak jauh dari penemuan jenazah ABK KM Wingston adalah nelayan pertama  Izal, 52 warga Esdengki Kota Tanjung Balai di sekitar perairan Pagurawan atau arah Barat dari Pelabuhan Tanjungtiram Kab Batubara, Minggu (26/1) lalu.

Kedua jenazah yang telah dikemas dalam kantong jenazah Basarnas tersebut tiba di Pelabuhan Tanjungtiram sekira pukul 21.35,  selanjutnya dievakuasi oleh regu pencari Pos SAR Tanjungbalai Asahan menuju Kota Tanjungbalai menggunakan angkutan truk Basarnas untuk diserahkan kepada keluarga dikebumikan.

Menurut keterangan Waspada peroleh menyebutkan tenggelamnya boat pukat apung tersebut pihak Lanal TBA bersama dengan Pos SAR TBA dan instansi lain beserta masyarakat melakukan pencarian terhadap tiga ABK nelayan yang hilang kini  seluruhnya sudah ditemukan.

Mengalami Kebocoran

Sebagaimana diketahui satu boat pukat apung asal Kota Tanjungbalai KM Wingston tenggelam di perairan Tanjungtiram Kab Batubara, Jumat (24/1) sekira pukul 23.00.

Boat di nakhodai Nasib Sitorus tersebut mengalami naas tenggelam  saat lego jangkar di posisi arah Barat antara 10 sampai 11 mil dari Pelabuhan Tanjungtiram Batubara.Sedangkan penyebab boat tenggelam diduga akibat mengalami kebocoran pada bagian lambung, sehingga dipenuhi air.

Nama ABK yang melompat ke laut antara lain, Nasib Sitorus (nakhoda), Samsul Bahri (kepala kamar mesin), Sinaga, Tison, Jon Siahaan, Erlan, Elci, Agus, Izal, Sitohang, dan Pajar, (ABK) berhasil selamat.

Tiga lainnya Izal, Sitohang, dan Pajar hilang. Pemilik boat Randa dikonfirmasi Waspada membenarkan boatnya tenggelam di perairan Batubara.

“Iya benar boat saya tenggelam di sekitar perairan Batubara saat lego jangkar.Boat itu jenis pukat apung mencari ikan teri, soal ABK selamat, informasi yang saya dapat masih simpang siur, kita juga sudah meminta bantuan tim SAR untuk melakukan pencarian,” tutur Randa. (a13/a14/a32)

berita sebelumnya KM Wingston Karam Di Perairan Batubara

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2