Drummer Rolling Stones Charlie Watts Meninggal Dunia - Waspada

Drummer Rolling Stones Charlie Watts Meninggal Dunia

  • Bagikan
Drummer grup band Rolling Stones, Charlie Watts, meninggal dunia di London, Inggris, pada Selasa (24/8/2021) waktu setempat di usia 80 tahun. Getty Images

     LONDON, Inggris (Waspada): Drummer grup band Rolling Stones, Charlie Watts, meninggal dunia di London, Inggris, pada Selasa (24/8/2021) waktu setempat di usia 80 tahun.

     Tiga pekan sebelumnya, dia menarik diri dari tur No Filter yang sedianya digelar di Amerika Serikat mendatang dengan alasan kesehatan. “Kami sangat menantikan untuk menyambut Charlie kembali segera setelah dia pulih sepenuhnya,” tweet Jagger pada 4 Agustus lalu

     “Dengan sangat sedih kami mengumumkan kematian Charlie Watts yang kami cintai. Dia meninggal dengan tenang di rumah sakit London hari ini dikelilingi oleh keluarganya,” kata juru bicara Watts.

     Watts dikenal sebagai satu pria paling keren di dunia rock, penggemar jazz dan penata rias. Dia bermain drum di 30 album Rolling Stones di setiap turnya. 

     . Hingga berita ini diturunkan, penyebab kematian Watts masih belum diketahui. Kematian Watts meninggalkan kesedihan bagi rekan-rekan sesama musisi mulai dari Paul McCartney hingga penyanyi country, Rosanne Cash.

     “Charlie Watts adalah drummer pamungkas. Pria yang paling bergaya, dan teman yang sangat brilian,” tulis Paul McCartney di Twitter. Ia mengirim belasungkawa dalam pesan video.

     “Saya tahu dia sakit tapi saya tidak tahu dia sakit seperti ini. Ini pukulan besar bagi mereka karena Charlie adalah seorang rock dan drummer yang fantastis,” katanya. 

     Watts lahir pada tahun 1941 dan dibesarkan di daerah Wembley di barat laut London. Dia mengenyam pendidikan di sekolah Seni Harrow sebelum mulai bekerja sebagai seniman grafis dengan biro iklan.

     Pada tahun 1963, dia bergabung dengan band Rolling Stones. Setahun kemudian, dia menikahi Shirley Ann Shepherd dan hidup bersama hingga saat ini.  (ap/m11)

  • Bagikan