Waspada
Waspada » Dr H Maratua Simanjuntak Ketua Umum MUI Sumut 2020-2025
Headlines

Dr H Maratua Simanjuntak Ketua Umum MUI Sumut 2020-2025

PARA pengurus berfoto bersama usai penutupan Musda ke-IX MUI Sumut yang berhasil menetapkan Dr H Maratua Simajuntak sebagai Ketua Umum 2020-2025, di Medan Minggu (20/12). Waspada/Anum Saskia
PARA pengurus berfoto bersama usai penutupan Musda ke-IX MUI Sumut yang berhasil menetapkan Dr H Maratua Simajuntak sebagai Ketua Umum 2020-2025, di Medan Minggu (20/12). Waspada/Anum Saskia

MEDAN (Waspada): Dr H Maratua Simanjuntak terpilih sebagai Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumut, Sekretaris Umum Dr H Asren Nasution, Bendahara Umum Drs H Sotar Nasution, MHB untuk masa khidmat 2020-2025 pada kegiatan Musyawarah Daerah ke IX, yang berakhir Minggu (20/12) di Hotel Santika Dyandra Medan.

Keputusan hasil musyawarah oleh formatur dibacakan Sekretaris Dr H Ardiansyah bahwa Ketua formatur Prof Dr H M Hatta menyatakan 13 formatur sudah melakukan voting hingga sesi ketiga.

“Setelah mendengarkan arahan dari Majelis Ulama Indonesia Pusat, masukan dari peserta rapat dan saran dari Ketua Umum terpilih berdasarkan Pedoman Organisasi MUI No. 1 tahun 2018.

Kemudian Pedoman Dasar/Pedoman Rumah Tangga Hasil MUNAS MUI Tahun 2020, maka disepakati susunan personalia Dewan Penimbangan dan Dewan Pimpinan MUI Provinsi Sumatera Utara.

Yakni, Ketua Dewan Pertimbangan: Prof Dr H Abdullah Syah, MA
Wakil Ketua: Prof  Dr H  M Yasir Nasution, MA Wakil Ketua: H. Edi Rahmayadi Wakil Ketua: H. Musa Rajekshah Wakil Ketua: Dr  H Maslin Batubara.
Wakil Ketua: Prof  Dr H Syahrin Harahap, MA Wakil Ketua: Dr H Dedi lskandar Batubara, S Sos SH. Wakil Ketua: Drs H A Muin Isma Nasution; Wakil Ketua:  H. Musa Idishah. 
Dewan Pimpinan Harian Ketua Umum: Dr H Maratua Simanjuntak. Wakil Ketua Umum: Dr H Asro SH, M Ag. Wakil Ketua Umum: Prof Dr H Asmuni, MA; Wakil Ketua Umum: Dr  H Ardiansyah MA.
Ditetapkan juga Komisi sekaligus Sekretaris masing-masing bidang.
Dalam pidatonya, Dr H Maratua Simanjuntak usai terpilih sebagai ketua umum MUI Sumut 2020-2025 menyampaikan, bahwa dirinya yang terpilih oleh formatur dalam musyawarah ini, dengan begitu tidaklah menggantikan kedudukan Ketua Umum masa khidmat sebelumnya.
Akan tetapi untuk melanjutkan estafet kepemimpinan.
“Tegur saya jika dalam melaksanakan tugas yang saya emban tidak sesuai dengan juknis. Saya berharap kepemimpinan saya lima tahun ke depan semakin meningkatkan capaian prestasi seperti yang sudah diraih MUI Sumut,”  ucapnya.

Ditutup

Prof Dr Abdullah Syah MA selaku Ketua Dewan Pertimbangan menutup secara resmi Musda ke IX MUI Sumut.
“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar, terimakasih kepada seluruh pendukung kegiatan hingga acara ini berakhir,” katanya.
Hal lain disampaikannya sebagai Ketua Umum periode sebelumnya bahwa pertemuan ini sekaligus terakhir antara pengurus yang lama dengan pengurus yang baru.
“Saya mohon maaf jika dalam melaksanakan tugas, apa yang diharapkan seluruh masyarakat Sumut belum terpenuhi termasuk rencana kunjungan ke daerah, akibat pandemi Covid-19 ini, semoga pengurus yang baru dapat melanjutkannya,” kata Abdullah Syah MA. (m22).

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2