Waspada
Waspada » DPRD Sumut Minta Gubernur Segera Perbaiki Jalan Provinsi
Headlines Sumut

DPRD Sumut Minta Gubernur Segera Perbaiki Jalan Provinsi

ANGGOTA DPRD Sumut, Delpin Barus bersama rombongan saat meninjau jalan milik provinsi di Kota Tebingtinggi yang rusak parah. Waspada/Ist
ANGGOTA DPRD Sumut, Delpin Barus bersama rombongan saat meninjau jalan milik provinsi di Kota Tebingtinggi yang rusak parah. Waspada/Ist

TEBINGTINGGI (Waspada): Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dari PDIP Delpin Barus meminta Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Edy Rahmayadi, segera memperbaiki jalan provinsi di Kota Tebingtinggi yang rusak parah, Jumat (11/6).

“Sudah sepantasnya Gubsu, perintahkan Dinas PUPR Sumut, untuk memperbaiki jalan milik provinsi Sumut yang berada di Jalan Ir H Djuanda, Jalan Musyawarah, dan Jalan Setia Budi, Kota Tebingtinggi. Kondisi ruas jalan itu sudah rusak parah,” kata Anggota DPRD Sumut Delpin Barus.

Kepada Waspada, dia menyatakan sangat prihatin melihat kondisi jalan milik provinsi tersebut.

Menurutnya, jalan tersebut bukan lagi terlihat seperti jalan melainkan seperti kubangan kerbau.

Dia merasa jalan tersebut sudah tidak layak lagi dan harus segera diperbaiki.

“Perlu diketahui, tiga lokasi jalan milik provinsi tersebut adalah jalan penghubung Kota Tebingtinggi dengan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Jalan tersebut adalah lajur ekonomi sehingga Gubsu harus memprioritaskan perbaikan di tiga lokasi yang saya sebutkan tadi,” ujar Delpin Barus.

Sebagai anggota DPRD Sumut dari Daerah Pemilihan IV (Tebingtinggi-Sergai), dia mengatakan, akan terus memperjuangkan hak masyarakat untuk dapat berkendara dengan nyaman, tidak perlu was-was karena banyak jalan rusak.

“Jangan tunggu ada korban tewas akibat jalan rusak tersebut, baru Gubsu hendak memperbaikinya. Karena menurut saya, apabila lebih cepat diperbaiki lebih bagus. Selain jalan milik provinsi tersebut terlihat jadi bagus, masyarakat yang melintas di jalan tersebut pun juga jadi senang, karena perlu diingat kita digaji oleh rakyat,” tutup Delpin Barus. (a37)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2