DPRD Sergai Sahkan RAPBD 2022, Bupati Ajak Bangun Sergai

  • Bagikan
BUPATI Sergai, H Darma Wijaya disaksikan Ketua DPRD Sergai, dr M Riski Ramadhan Hasibuan, Wakil Ketua, Siswanto, Wakil Bupati, H Adli Umar Yusri Tambunan, Sekdakab, H M Faisal Hasrimy menyaksikan penandatangganan nota kesepakatan pengesahan RAPBD 2022, Senin (29/11) sore di gedung Dewan, Sei Rampah. Waspada/Ist
BUPATI Sergai, H Darma Wijaya disaksikan Ketua DPRD Sergai, dr M Riski Ramadhan Hasibuan, Wakil Ketua, Siswanto, Wakil Bupati, H Adli Umar Yusri Tambunan, Sekdakab, H M Faisal Hasrimy menyaksikan penandatangganan nota kesepakatan pengesahan RAPBD 2022, Senin (29/11) sore di gedung Dewan, Sei Rampah. Waspada/Ist

SEIRAMPAH (Waspada): DPRD Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) melalui menggelar rapat paripurna dengan agenda Pengesahan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang APBD Kabupaten Sergai Tahun Anggaran 2022, Senin (29/11) sore di gedung Dewan, Sei Rampah.

Bupati Sergai, H Darma Wijaya didampingi Wabup H Adlin Umar Yusri Tambunan yang menghadiri rapat paripurna DPRD tersebut mengajak semua pihak untuk bersama membangun Kabupaten Sergai.

Mengawali sambutannya, Bupati Sergai menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih serta penghargaan kepada pimpinan dan segenap anggota Dewan yang memberikan dukungan dan kerja sama di mana proses pembahasan sampai dengan pengesahan dapat berjalan dengan baik.

“Kita berharap rancangan APBD yang telah disahkan ini merupakan program prioritas yang kita tetapkan sesuai tuntutan kebutuhan masyarakat yang saat ini dirasakan semakin berkembang bahkan cenderung semakin meningkat,” ucap Darma Wijaya.

Dengan disahkannya RAPBD TA 2022 ini lanjut Bupati, pemerintah telah memiliki landasan hukum dan pedoman dalam merealisasikan berbagai program kegiatan yang akan dilaksanakan di tahun 2022, yaitu untuk melanjutkan pembangunan yang telah dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan seluruuh masyarakat Kabupaten Sergai.

“Kita harus bersinergi dan berkesinambungan melakukan langkah nyata dalam memenuhi tuntutan dan aspirasi masyarakat, baik yang bersifat kebutuhan langsung maupun dalam penyediaan sarana dan prasarana umum yang diperlukan, khususnya membangun infrastruktur daerah demi mendukung pertumbuhan ekonomi rakyat,” lanjut Darma Wijaya.

Bupati juga mengajak agar setiap pihak terus bergerak maju untuk mewujudkan visi dan misi Kabupaten Sergai yang Maju Terus yakni Mandiri, Sejahtera, dan Religius.

Ditambahkan Bupati, agar seluruh pihak bergandengan tangan, karena keberhasilan pembangunan yang kita laksanakan akan tetap membutuhkan keterlibatan seluruh stake holder baik eksekutif, legislatif serta masyarakat terutama dalam mengatasi setiap permasalahan dan tantangan yang selalu ada di hadapan.

“Kita juga perlu melakukan peningkatan budaya kerja nyata, berdisiplin dan profesionalisme dari semua jajaran aparatur pemerintah yang menjadi pemikir, perencana dan pelaksana pembangunan itu sendiri. Kami percaya dengan niat yang tulus dari kita semua dan kita memiliki kemampuan yang besar serta diiringi kepedulian semua pihak untuk merubah kondisi yang kita hadapi sekarang ini menuju ke arah yang lebih baik, maka Insya Allah apa yang menjadi harapan kita kedepan akan dapat dicapai,” cetus Darma Wijaya.

Terakhir Bupati mengajak segenap pihak di Kabupaten Sergai untuk saling bahu membahu, bergotong royong sesuai bidang tugasnya untuk membangun Sergai menuju kemakmuran dan kesejahteraan rakyat.

“Karena itu perlu kita pahami bersama bahwa kepentingan orang banyak, kepentingan masyarakat kabupaten ini harus ditempatkan di atas segala dan semoga apa yang kita kerjakan untuk kabupaten ini selalu menjadi berkah untuk kita semua,” pungkas Darma Wijaya.

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Sergai, dr M Riski Ramadhan Hasibun didampingi para Wakil Ketua dan dihadiri anggota DPRD Sergai, Sekdakab Sergai, H M Faisal Hasrimy, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, serta Camat baik yang hadir langsung maupun menyaksikan secara virtual. (a15)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *