DPRD Medan Dorong Pemko Selesaikan Vaksinasi Untuk Guru - Waspada
banner 325x300

DPRD Medan Dorong Pemko Selesaikan Vaksinasi Untuk Guru

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Pemerintah Kota (Pemko) Medan melalui Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Kota Medan didorong agar terus meningkatkan kolaborasinya menyelesaikan vaksinasi Covid-19 untuk para guru di Kota Medan.

Hal ini agar proses vaksinasi tidak menemui kendala yang berarti.

“Kita ingin proses vaksinasi ini bisa selesai sesuai waktu yang telah ditargetkan yakni Mei 2021. Bahkan kalau bisa lebih cepat dari itu,” ujar Ketua Komisi II DPRD Medan, H Surianto alias Butong, Jumat (26/3).

Ia mengatakan pihaknya menyambut baik atas proses vaksinasi yang saat ini sudah menyasar kepada para guru di Kota Medan.

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Medan ini, berharap agar Dinas Pendidikan Kota Medan terus menambah perbekalan ilmu kepada para guru di Kota Medan.

Sehingga, kualitas pendidikan di Kota Medan dapat meningkat dari waktu ke waktu.

“Apalagi di masa pandemi saat ini, sistem belajar daring masih terus berjalan. Harapan kita para guru juga dibekal ilmu yang lebih, agar para guru punya inovasi dalam mengajar lewat sistem daring. Hal ini tentu akan menambah semangat para siswa saat belajar dengan sistem daring,” pungkasnya.

Diketahui, Pemko Medan melalui Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Medan melanjutkan vaksinasi kepada 500 kepala sekolah (kasek) dan pengawas sekolah di Kota Medan beberapa waktu yang lalu.

Sekitar 1500 guru untuk tingkat SD dan SMP yang berada di bawah naungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Medan divaksinasi Covid-19 pada 7 titik yang berbeda.

“Alhamdulillah hari ini (kemarin), kita sudah melakukan vaksinasi kepada 1500 guru di Kota Medan, kita lakukan di 7 titik, salah satunya di SMP Negeri 1 Medan. Jadi kalau tempo hari kita sudah tuntaskan vaksinasi untuk Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah di Kota Medan, maka mulai hari ini sasaran vaksinasinya kepada para guru, dan mulai hari ini kita lakukan secara bertahap, yaitu 1500 guru,” ucap Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Medan, Adlan SPd MM.

Dikatakan Adlan, proses vaksinasi ini akan terus berlanjut hingga semua guru tingkat SD dan SMP di Kota Medan selesai di vaksinasi.

“Kurang lebih ada 20 ribu guru yang akan divaksinasi di Kota Medan, itu yang kita fokuskan agar selesai secepatnya. Datanya sudah kita serahkan ke Dinas Kesehatan (Dinkes), teknis pelaksanaanya ada sama mereka,” ujarnya.

Adlan menegaskan, pihaknya bersama Dinas Kesehatan Kota Medan terus berupaya agar proses vaksinasi kepada hampir 20 ribu guru di Kota Medan tersebut dapat dirampungkan di bulan Juni 2021.

Sebab berdasarkan informasi yang didapatkannya, pada bulan Juli mendatang, sistem belajar tatap muka di sekolah akan kembali diberlakukan.

Untuk itu pihaknya berharap, agar pada Juni nanti proses vaksinasi kepada para guru di Kota Medan sudah selesai. (h01)

  • Bagikan