Waspada
Waspada » DPP RKLA Harap Pelaksanaan Pilkada Kota Medan Berjalan Aman
Headlines Medan

DPP RKLA Harap Pelaksanaan Pilkada Kota Medan Berjalan Aman

KETUA DPP RKLA Hj Bunda Indah saat memberi keterangan kepada wartawan di Medan, Rabu (25/11). Waspada/Yuni Naibaho
KETUA DPP RKLA Hj Bunda Indah saat memberi keterangan kepada wartawan di Medan, Rabu (25/11). Waspada/Yuni Naibaho

MEDAN (Waspada): Tokoh wanita nasional yang juga Ketua Dewan Pimpinan Pusat Rumah Komunikasi Lintas Agama (DPP RKLA) Hj Bunda Indah berharap pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan 2020 berjalan dengan aman dan kondusif.

“Marilah kita bersama menjaga agar Pilkada Kota Medan berjalan dengan aman dan kondusif, apapun pilihan kita,” tegasnya kepada wartawan di Resto Ayam Penyet Pondok Ijo, Jalan Sunggal Medan, Rabu (25/11) sore.

Menurut Ketua Majlis Taklim Halimah ini, kita semua adalah bersaudara karena itu apapun pilihan dalam pilkada nanti persatuan dan kesatuan tetap dijaga sehingga situasi tetap kondusif.

Mengenai ucapaannya yang kemudian viral di media sosial menurut Bunda Indah, tidak lain untuk menjaga kondusifitas Kota Medan.

“Saya mengatakan, menolak kedatangan HRS apabila menjadi provokator. Kemudian ucapan saya ini viral di media sosial karena banyak pihak yang salah mengartikannya,” tegasnya.

Menurut Bunda Indah, harapannya hanya satu yaitu bagaimana Medan tetap aman dan kondusif.

“Saya tidak membenci HRS. Saya tidak menjelekkan atau memfinah siapapun,” tegasnya.

Dikatakan, Bunda Indah, ia melakukan ini semua dengan dasar mencintai kota ini khususnya dan negara ini umumnya.

“Untuk apa saya jauh kembali Medan. Saya sudah hidup enak di Jakarta. Ini semua saya lakukan semata demi kecintaan Kota Medan. Saya ingin melihat kota ini merubah menjadi lebih baik. Walikota sudah berganti, namun keadaannya masih seperti ini,” tegasnya.

Bunda Indah mengatakan, menjaga situasi yang tetap kondusif terutama saat pilkada merupakan sebuah tanggung jawab bersama.

“Karena itu sebagai pimpinan majlis taklim tidak salah kalau saya mengingatkan hal ini,” ungkapnya.

Sebelumnya Ketua DPD RKLA Sumut Ir Soufi Nur Restu Nasution mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan demi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kita jangan mudah terprovokasi oleh sekelompok orang yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa dan meruntuhkan NKRI,” tuturnya. (h01)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2