Waspada
Waspada » Ditetapkan Sebagai Paslon Terpilih, Dolly-Rasyid Optimis Tapsel Lebih Baik
Headlines Sumut

Ditetapkan Sebagai Paslon Terpilih, Dolly-Rasyid Optimis Tapsel Lebih Baik

Bupati Tapsel terpilih Dolly Putra Parlindungan Pasaribu (4 kiri) dan Calon Wakil Bupati Tapsel terpilih Rasyid Assaf Dongoran (4 kanan) foto bersama dengan Komisioner KPU dan Sekretaris KPU Tapsel, usai ditetapkan sebagai Paslon terpilih, Jumat (19/2).Waspada/Mohot Lubis

TAPSEL (Waspada) : Usai ditetapkan KPU sebagai Pasangan Calon (Paslon) terpilih pemenang Pilkada Tapanuli Selatan (Tapsel), Paslon Dolly-Rasyid sangat optimis Tapsel akan lebih baik ke depan jika seluruh elemen masyarakat bersatu bangun Tapsel.

“Kalau kita semua kompak, kita semua bersatu padu , saya yakin tidak ada yang bisa menghalangi kita untuk maju lebih baik kedepan, Tapsel yang maju,” kata Calon Bupati Tapsel terpilih Dolly Putra Parlindungan Pasaribu didampingi Calon Wakil Bupati Tapsel terpilih Rasyid Assaf Dongoran usai ditetapkan KPU Tapsel sebagai Paslon terpilih, Jumat (19/2).

Penetapan Paslon No.2 Dolly Putra Parlindungan Pasaribu – Rasyid Assaf Dongoran (Dolly-Rasyid) sebagai Paslon terpilih Pilkada Tapsel dilakukan KPU Tapsel satu hari setelah mahkamah konstitusi memutuskan menolak gugatan yang diajukan Paslon No.1 M.Yusuf Siregar-Roby Agusman Harahap.

Rapat pleno terbuka penetapan Paslon terpilih yang digelar di Aula Serbaguna Desa Simaninggir, Sipirok, dipimpin Ketua Ketua KPU Tapsel Panataran Simanjuntak bersama empat komisiner KPU Tapsel lainnya yakni Syawaluddin Lubis, Zulhajji Siregar, Efendi Rambe dan Kemri Syafii Nasution.

Hadir, Komisioner KPU Sumut Mulia Banurea, Plh. Bupati Tapsel Drs.Parulian Nasution, Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, Dandim 0212/TS Letkol Inf.Rooy Chandra Sihombing, Kajari Tapsel Ardian SH, Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang dan Ketua Bawaslu Tapsel Dr.SL Simbolon.

Dolly Putra Parlindungan Pasaribu yang akrab dipanggil Dolly mengungkapkan dalam proses Pilkada Tapsel para pendukung No.1 dan No.2 kemungkinan terjadi selisih paham akibat situasi di lapangan.
Namun saat ini tidak ada lagi istilah pendukung No.2 maupun No.1 , tapi yang ada adalah masyarakat Tapanuli Selatan yang menginginkan daerah itu agar semakin maju.

“Dalam kesempatan ini, saya Dolly dan Rasyid mengajak kita semua sudah tidak ada lagi pendukung No.2 atau No.2, tapi yang ada orang-orang yang mencintai Tapanuli Selatan dan orang-orang menginginkan Tapsel lebih sehat, lebih cerdas dan lebih sejahtera,” jelas Dolly.

Komisioner KPU Sumut Mulia Banurea mengatakan pelaksanaan Pilkada merupakan proses demokrasi dalam menyalurkan aspirasi masyarakat secara politik untuk memilih calon pemimpin.
Menurutnya, pelaksanaan Pilkada Tapsel yang digelar bersamaan dengan daerah lainnya dalam Pilkada Serentak tahun 2020, termasuk salah satu pelaksanaan Pilkada yang kondusif.

Tingkat partisipasi pemilih dalam Pilkada Tapsel yang mencapai 77,6 persen, lanjut Banurea tidak terlepas dari peran aktif Pemerintah Daerah Tapanuli Selatan dan stake holder lainnya dalam mensukseskan Pilkada Tapsel.

Plh. Bupati Tapsel Drs.Parulian Nasution mengucapkan terima kasih Dandim 0212/TS dan Kapolres Tapsel yang telah mengamankan proses pelaksanaan Pilkada Tapsel sehingga berjalan aman dan lancar.

Begitu juga terhadap pers, Parulian mengucapkan terimakasih karena telah memberikan berita-berita yang menyejukkan, tanpa hoaks, sehingga terwujud Pilkada yang aman damai.(a39/a05).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2