Waspada
Waspada » Dishub Simalungun Semprotkan Disinfektan Pada Angkutan Umum
Headlines Sumut

Dishub Simalungun Semprotkan Disinfektan Pada Angkutan Umum

PETUGAS sedang menyemprotkan cairan disinfektan kepada angkutan kota di kawasan jalan Sangnaualuh Kec. Siantar, Jumat (3/4).
PETUGAS sedang menyemprotkan cairan disinfektan kepada angkutan kota di kawasan jalan Sangnaualuh Kec. Siantar, Jumat (3/4).

SIMALUNGUN (Waspada): Pemkab Simalungun melalui Dinas Perhubungan (Dishub), melakukan pencegahan corona virus disease (Covid-19) dengan menyemprotkan disinfektan terhadap angkutan kota (angkot) dan bus, Jumat (3/4).

“Hari ini, Jumat (3/4), merupakan hari kedua kami melakukan penyemprotan. Kami mulai, Kamis (2/4), yang dibagi dan dilaksanakan lima tim setiap hari. Tahap awal, sasarannya angkutan kota dan bus,” ujar Kadishub Simalungun, Rony Butarbutar, di Posko Covid-19 Simalungun.

Sesuai program, lanjut Rony, pelaksanaan penyemprotan disinfektan akan dilakukan selama 60 hari kedepan, bukan hanya menyasar angkutan umum, tetapi angkutan berbagai jenis lainnya juga akan disemprotkan cairan disinfektan tersebut.

Dikatakan, aksi penyemprotan terhadap angkot dan bus umum lainnya, untuk memberi rasa aman bagi masyarakat sekaligus unruk mencegah penyebaran virus corona.

“Penyemprotan disinfektan pada kenderaan umum khususnya mobil penumpang semua jenis ini dilakukan  demi mencegah penyebaran virus corona,” tambah Rony.

Sementara itu, Humas Posko Pencegahan Covid-19 Kab. Simalungun, Wasin Sinaga, mengatakan bahwa Pemkab Simalungun secara terus menerus melakukan pencegahan Covid-19, apalagi situasi wabah ini semakin hari menunjukkan kekhawatiran masyarakat.

“Kita melibatkan semua elemen masyarakat untuk bersama-sama, bergandengan tangan mencegah Covid-19 ini dengan melakukan penyemprotan disinfektan pada fasilitas-fasilitas umum,  penyampaian himbauan,  penyampaian brosur tentang pencegahan Covid-19, pembuatan spanduk dan baliho.  Ini semua dilakukan untuk memberikan kenyaman terhadap masyarakat,” ujar Wasin yang juga Kadis Kominfo Simalungun. (a29)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2