Disambut Antusias Masyarakat, AHY Layak Jadi Presiden

  • Bagikan
WAKIL Ketua DPD Partai Demokrat H Santoso SH MH (kiri) berfoto bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Waspada/Ist
WAKIL Ketua DPD Partai Demokrat H Santoso SH MH (kiri) berfoto bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Wakil Ketua DPD Partai Demokrat H Santoso SH MH sangat mengapresiasi kunjungan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di sejumlah kabupaten/kota selama beberapa hari, mulai Kamis (12/5). Kunjungan putra sulung presiden ke-6 Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu disambut antusias masyarakat dan ribuan kader Partai Demokrat yang menginginkan dirinya menjadi calon presiden.

Kunjungan AHY sangat dirindukan di Sumut, apalagi Anissa Pohan sang istri merupakan perempuan berdarah batak. Antusias itu terlihat dari kedatangannya di Bandara Kualanamu, hingga melantik pengurus DPD Partai Demokrat Sumut 2022-2027.

Di antara yang dilantik tersebut, H Santoso SH MH diberi kepercayaan menjabat sebagai salah satu Wakil Ketua DPD mendampingi Ketua H .Lokot Nasution.

Usai pelantikan, AHY dan rombongan menghadiri Dialog Kerakyatan di Jalan Bustamam, Tembung, Percut Seituan, Deliserdang, Jumat (13/5) sore. Kehadiran AHY disambut luarbiasa oleh masyarakat setempat yang mengelu-elukan kedatangannya sembari meneriakkan yel AHY Presiden.

Usai dari Percut Sei Tuan, AHY melanjutkan kunjungannya ke Tanah Karo hari Sabtu (14/5).

“Sama seperti di Medan dan Deli Serdang, Ini pun di Pak AHY disambut antusias ketika berkunjung ke Kabupaten Karo, tepatnya Taman Simalem Resort untuk beristirahat,” ujar anggota dewan Dapil V yang meliputi Asahan, Batubara dan Tanjungbalai ini kepada Waspada, Sabtu (14/5).

Santoso, yang ikut mendampingi AHY dan rombongan di Simalem bersama ketua DPC dan kader Demokrat lainnya, optimis keinginannya menjadi presiden pada Pilpres 2024 nanti akan terwujud.

“AHY pantas dan layak jadi presiden, dan kita siap memberikan dukungan untuk memenangkan beliau jadi orang Nomor 1 di Indonesia,” kata Bendahara Fraksi Partai Demokrat DPRD Sumut ini.

“Rakyat merindukan masa-masa dulu ketika Pak SBY memimpin. Mereka merindukan program-program pro rakyat SBY. AHY sosok yang layak jadi presiden karena beliau sosok yang enerjik dan berusia muda,” kata Santoso.

Santoso juga merasa AHY sosok yang cerdas dan memiliki pengaruh besar. “Kita optimis AHY akan mendapatkan suara terbesar Pilpres 2024, terutama dari kaum milenial,” tuturnya.

Bukan hanya Santoso, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menyebut AHY layak menjadi Presiden Indonesia.

Hal itu terlihat dari beberapa survei yang kredibel yang menempatkan sosok yang berasal dari Pacitan, Jawa Timur ini kerap masuk enam besar.

Dengan kecerdasan dan kemampuannya serta sepak tejang tokoh yang energik ini, AHY mampu meraih simpati publik untuk memimpin Indonesia.

“Kita sebagai kader dan saya sendiri sebagai Wakil Ketua DPD Demokrat Sumut, siap memenangkan AHY dan kita siap melakukan konsolidasi ke daerah pemilihan dan masyarakat lainnya, ” pungkas Ketua Umum Pujakesuma Bersatu ini. (cpb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *