Waspada
Waspada » Dirut RSUPH Adam Malik Pastikan Adam Dan Aris Sudah Pulih 100 Persen
Headlines Medan

Dirut RSUPH Adam Malik Pastikan Adam Dan Aris Sudah Pulih 100 Persen

GUBSU Edy Rahmayadi saat mengunjungi bayi kembar Adam dan Aris di RSUPH Adam Malik, Senin (1/3). Waspada/Ist
GUBSU Edy Rahmayadi saat mengunjungi bayi kembar Adam dan Aris di RSUPH Adam Malik, Senin (1/3). Waspada/Ist

 

MEDAN (Waspada): Direktur Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik (RSUPH Adam Malik) Dr Zainal Safri dihadapan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi saat mengunjungi bayi kembar Adam dan Aris menegaskan bahwa keduanya sudah pulih 100 persen dan segera akan dipulangkan.

“Kondisinya sudah 100 persen sehat. Rabu pasien akan pulang. Akan ada melibatkan bupati setempat, ada seremonial sedikit, cukup sehat 100 persen,” ucapnya pada Senin (1/3).

Untuk kondisi bayi kembar, Ketua Tim dokter Prof Guslihan Dasa Tjipta memaparkan bahwa kondisi keduanya sudah membaik, sama halnya dengan kasus bayi kembar yang pernah ditangani RSUP H Adam Malik, kedua bayi kembar asal Labuhanbatu ini akan terus dalam pengawasan.

Untuk itu harus diserahkan dengan dihadiri Bupati dan Dinas Kesehatan setempat dimana bayi kembar itu tinggal.

“Seperti yang sudah kita lakukan terhadap beberapa anak yang kita pisah, tetap saja mereka harus kita rawat disana, makanya kita harus serahkan ke Dinas Kesehatan, dokter anak di Labuhanbatu mereka akan kontrol ke RSUP H Adam Malik setiap 3 bulan atau 6 bulan sekali untuk memantau kesehatan mereka. Semua obatan dan vitamin sudah ditanggulangi disini,” ungkapnya.

Melihat kondisi kedua bayi itu, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang tiba-tiba melakukan kunjungan merasa bahagia dan gembira karena keduanya sangat sehat.

Edy mengatakan Pemprovsu akan terus melakukan pemantauan terhadap keduanya.

“Kita pantau atau kawal terus, kita tau pasti rezeki itu datangnya dari Tuhan kita berusaha untuk memberi kail bukan memberi ikan, kita pantau terus termasuk seperti Adam dan Malik, kita pantau orang tuanya dalam merawat anaaknya. Ini juga Adam dan Aris tetap kita pantau, tidak bisa kita lepas,” papar Gubernur Edy.

Sementara itu, keduanya akan diserahterimakan dan dipulagkan pada 3 Maret 2021. (cbud)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2