Waspada
Waspada » Direktur EME Akui Tertarik Tujuh Pulau Ini, Rencana Investasi Di Aceh Singkil
Aceh Headlines

Direktur EME Akui Tertarik Tujuh Pulau Ini, Rencana Investasi Di Aceh Singkil

POTRET suasana di Pulau Ujung Batu yang menjadi sasaran kunjungan tim investor UEA di Pulau Banyak Aceh Singkil. Waspada/Ist
POTRET suasana di Pulau Ujung Batu yang menjadi sasaran kunjungan tim investor UEA di Pulau Banyak Aceh Singkil. Waspada/Ist

SINGKIL (Waspada): Direktur Eksekutif Murban Energi (EME), Amine Abid, kembali meninjau sebanyak tujuh pulau di kepulauan terluar Kepulauan Banyak Kabupaten Aceh Singkil.

Kedua kalinya Dir EME menjajaki pulau tersebut, untuk melanjutkan rencana kerjasama investasi pengembangan sektor pariwisata di Aceh Singkil.

Saat mengunjungi pulau tersebut, Amine Abid, mengaku sangat tertarik dengan potensi yang dimiliki.

Selain mengambil dokumentasi foto dan video, Tim Investor dari Uni Emirat Arab (UEA) tersebut langsung melihat keindahan alam pulau tersebut dari udara dengan menggunakan drone.

Mr Amine Abid mengaku sangat tertarik dengan potensi pulau yang dikunjunginya.

“Semoga ini menjadi langkah baik untuk keberhasilan rencana kerjasama dalam pengembangan sektor pariwisata ini,” kata Bupati Dulmusrid didampingi Kadis Pariwisata Edi Hartono serta Kabid Pariwisata Surkani, saat dikonfirmasi Waspada, Kamis (4/3).

Dalam kunjungan itu, Tim Investor mengajak untuk meninjau 5 pulau yang masuk dalam lokasi area sektor satu dan sektor dua.

Meliputi, Pulau Ujung Batu, Pulau Balai, Pulau Matahari, Pulau Orongan dan Tambarat.

Namun saat hendak kembali, dari Ujung Batu dan Orongan, rombongan melewati dua pulau lainnya.

Lantas Amine Abid mengajak untuk turun kedua lokasi pulau tersebut yang juga memiliki daya tarik baginya.

Yakni Pulau Asok dan Pulau Sikandang.

“Amin mengaku tertarik dengan ketujuh pulau yang dikunjunginya. Yang menjadi rekomendasi untuk rencana investasi,” kata Surkani.

Begitupun tim investor tersebut belum ada menyampaikan secara spesifik pulau mana yang paling berpotensi untuk rencana kerjasama pengembangan sektor pariwisata tersebut.

“Belum ada pilihan lokasi di pulau mana, ini masih akan dilaporkan dan dibawa rapat tim di Abu Dhabi Investor Comunity untuk penentuan lokasi rencana investasi,” beber Surkani.

Surkani menyebutkan, ada sebanyak 57 gugusan pulau di Kepulauan Banyak yang ditawarkan menjadi lokasi investasi.

Namun hanya 5 pulau yang menjadi target kunjungannya, ditambah 2 pulau lainnya.

Melalui kerjasama tersebut akan dilakukan pengembangan sektor pariwisata serta sumberdaya manusia (SDM)-nya.

Sedikit gambaran untuk kerjasama ini, biasanya pihak UEA ini akan membangun laokasi pariwisata untuk kunjungan berkelas premium.

“Kemudian untuk melakukan persiapan tindak lanjut rencana kerjasama ini, setelah dilakukan survei kemudian akan inventarisir kepemilikan status tanah dan mempersiapkan lokasi, bebernya. (b25)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2