Waspada
Waspada » Diperkirakan 15 Rumah Warga Kaloy Ludes Terbakar
Aceh Headlines

Diperkirakan 15 Rumah Warga Kaloy Ludes Terbakar

SEPULUH rumah warga Kaloy, Kecamatan Tamiang Hulu, Kabupaten Aceh Tamiang ludes terbakar pada Sabtu malam sekira pukul 20:15 Wib. Waspada/Ist
SEPULUH rumah warga Kaloy, Kecamatan Tamiang Hulu, Kabupaten Aceh Tamiang ludes terbakar pada Sabtu malam sekira pukul 20:15 Wib. Waspada/Ist

 

KUALASIMPANG (Waspada): Diperkirakan sebanyak 15 rumah warga Kampung Kaloy, Kecamatan Tamiang Hulu, Kabupaten Aceh Tamiang ludes dilalap si jago merah pada Sabtu (15/5) sekira pukul 20:15 Wib.

Informasi diperoleh Waspada menyebutkan, musibah kebakaran itu terjadi pada saat warga selesai melaksanakan sholat Isya di Masjid Suhada, Simpang Tiga kampung setempat, di mana warga melihat ada kepulan asap yang berasal dari rumah milik saudara Lukman, dikarenakan di sekitar lokasi kejadian padat penduduk dan semua bangunan terbuat berkontruksi semi permanen sehingga api dengan mudah dan cepat membakar seluruh rumah warga.

Adapun mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan sebanyak tiga unit milik Pemkab Aceh Tamiang, mobil damkar PT Pertamina Rantau dua unit, dalam pemadaman api yang membimbing tinggi itu petugas pemadam turut dibantu oleh masyarakat setempat.

Adapun rumah warga yang dilalap si jago merah antara lain milik Ramli Umar, Sukri, Ipah Leman, Ibrahim, Ajsaruddin, Iwan, Buyung Jahit, Budi Ponsel, Sinden, Iyan.

Dalam musibah itu tidak ada korban jiwa dan kerugian materil mencapai ratusan juta rupiah serta kasus tersebut saat ini sudah ditangani pihak kepolisian setempat.

Api diduga berasal dari arus pendek salah satu rumah yang terbakar, sementara ini perangkat kampung sudah mendirikan tenda pengungsian bagi warga yang tertimpa musibah kebakaran.

Sementara Camat Tamiang Hulu M Nur saat dihubungi via selular malam ini membenarkan diperkirakan musibah kebakaran itu meratakan 15 rumah dan toko.

Camat memastikan untuk sementara korban mengungsi di tenda yang disediakan Koramil setempat, sedangkan bantuan dari dinsos dan BPBD aceh tamiang sedang dalam perjalanan. (b15/b14)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2