Waspada
Waspada » Diiringi Ledakan Keras, Gudang Alat Berat Ludes Terbakar
Headlines

Diiringi Ledakan Keras, Gudang Alat Berat Ludes Terbakar

Petugas dari Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran Pemko Medan berusaha memadamkan kobaran api di gudang penyimpanan alat berat di Jl. M Basir, Lingkungan 31 Kebun Bundar, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Senin (15/3) sekira pukul 03.00 WIB.Waspada/Ist
Petugas dari Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran Pemko Medan berusaha memadamkan kobaran api di gudang penyimpanan alat berat di Jl. M Basir, Lingkungan 31 Kebun Bundar, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Senin (15/3) sekira pukul 03.00 WIB.Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Satu gudang yang dijadikan sebagai lokasi penyimpanan alat berat di Jl. M Basir, Lingkungan 31 Kebun Bundar, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, musnah terbakar, Senin (15/3) sekira pukul 03.00 WIB.

Peristiwa kebakaran yang diiringi ledakan keras berkali-kali itu tidak menelan korban jiwa namun satu unit mobil Kijang Krista BK 1362 DM yang berada  di dalam gudang ikut terbakar.
Informasi yang diperoleh dari warga yang bermukim di sekitar gudang tersebut, asal api yang belum diketahui asal usulnya terlihat sekira pukul 03.00 WIB membesar di gudang tersebut. Sejumlah warga sekitar yang melihat kejadian berusaha memadamkan kobaran api namun pintu gudang tertutup.
Warga pun berteriak memanggil orang-orang yang berada di dalam gudang agar membukakan pintu gerbang guna memadamkan api. Setelah penjaga malam mendengar teriakan warga,  barulah pintu gudang terbuka.
“Kami tidur di bagian belakang, karena ada teriakan kebakaran dan pintu gudang digedor berulan ulang, kami terbangun dan segera membukakan pintu, karena melihat api mulai membesar,” ujar Eko ,21, salah satu pekerja yang tinggal di dalam gudang tersebut.
Seorang warga  Lingkungan 31 Kelurahan Rengas Pulau bernama Dani yang kebetulan mendapat tugas Kamling bersama beberapa warga, menyebutkam semula mereka melihat kepulan asap disusul api yang membesar, ternyata setelah dicek api berasal dari dalam gudang penyimpanan alat berat.
Beberapa warga masuk ke dalam gudang, ternyata mobil Kijang Krista BK 1362 DM terbakar. Warga juga mendengar suara ledakan sebanyak empat kali.
“Saat kebakaran ada terdengar empat kali suara ledakan keras,” ujar Dani.

Dipadam

Sementara itu, Kepala Lingkungan 31 Rengas Pulau, Legiman  mengatakan ada lima unit mobil pemdan kebakaran milik Pemko Medan turun ke lokasi memadamkan api, sehingga api tidak merambah ke pemukiman warga.
“Dalam tempo 1 jam kobaran api dapat dipadamkan oleh petugas Damkar,” sebut Legiman.
Peristiwa kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan petugas Polsek Medan Labuhan dan Polres Pelabuhan Belawan sementara sejumlah saksi sudah dimintai keterangannya oleh petugas di lokasi kebakaran.(m27)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2