Waspada
Waspada » Di Masa Pandemi, Pemkab Bener Meriah Beli Mobil Dinas Baru Rp2,3 Miliar
Aceh Headlines

Di Masa Pandemi, Pemkab Bener Meriah Beli Mobil Dinas Baru Rp2,3 Miliar

Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdakab Bener Meriah, Armansyah. Waspada / Eri Tanara

REDELONG (Waspada) : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bener Meriah akan membeli lima mobil dinas baru senilai Rp2,3 Miliar yang bersumber dari APBK 2021.

Sumber menyebut, ke lima mobil dinas baru itu adalah masing-masing tiga merk Hilux Double Cabin, dua merk Fortuner.

Untuk Hilux Double Cabin akan dipakai oleh Satpol PP Bener Meriah, Dinas Sosial dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK). Sementara untuk Fortuner akan dipakai oleh bagian Setdakab setempat.

“Untuk Rp2,3 miliar itu total keseluruhan harga, bukan per unitnya. Jadi pelelangan sudah selesai, kemungkinan besok sudah ditetapkan siapa pemenang tender,” kata sumber.

Sementara itu, Asisten III Bagian Administrasi Umum Setdakab Bener Meriah Armansyah saat dikonfirmasi Waspada.id, Rabu (23/6) membenarkan jika adanya pembelian lima mobil dinas tersebut.

“Benar memang atas pembelian lima unit mobil dinas itu, karena mobil yang ada sudah tidak layak pakai lagi. Karena sudah berumur beberapa tahun,” katanya singkat.

Lantas, pembelian mobil dinas baru tersebut ternyata menjadi kritikan dari beberapa masyarakat setempat lantaran terhimpitnya ekonomi di masa pandemi.

“Seharusnya dana pembelian mobil dinas itu digunakan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Ekonomi saat ini sedang sulit, bukannya membantu masyarakat ini malah beli mobil baru,” ujar seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya. (Cet)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2